Abusyik |Memajukan Pendidikan Butuh Dukungan Semua Pihak

Sabtu, 22 September 2018 / 11 Muharram 1440 Belum ada komentar

FB_IMG_1525522875456

PIDIEKAB.GO.ID | Pemerintah Kabupaten Pidie terus berupaya meningkatkan akses masyarakat terhadap pendidikan yang bermutu melalui peningkatan sarana dan prasarana pendidikan. Selain itu juga, terkait dengan peningkatan kualitas SDM para guru.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita semua guna peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pidie melalui momen ini pula kita harus mampu menghasilkan gagasan-gagasan baru untuk kemajuan pendidikan,” kata Bupati Pidie Roni Ahmad, Sabtu (5/5/2018) pada pembukaan seminar internasional dalam rangka Hardiknas dan Reuni Pendidikan Guru Agama.

Sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Pidie, dikatakan Abusyik begitu sapaan akrab Bupati Pidie, untuk terwujudnya partisipasi masyarakat dalam membangun Pidie Mulia berkualitas sejahtera dan memiliki masa depan.

“Dengan misi meningkatnya pembinaan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penyelenggaraan pendidikan yang unggul berkualitas dengan Motto Pidie Meusigrak, berkualitas, kompak dan maju,” ujar Abusyik.

Oleh sebab itu, Ia berharap Kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan bagi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pidie, karena pendidikan mutu merupakan tugas secara bersama.

Dihadapan Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy, Bupati Pidie mengatakan pembangunan pendidikan tidak mungkin berhasil tanpa dukungan, peran serta dan komitmen seluruh pemangku kepentingan dan juga seluruh
lapisan masyarakat.

“Untuk itu kami menegaskan komitmen pemerintah kabupaten pidie untuk mendukung segala bentuk program yang bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan,” tegas Abusyik dihadapan pada unsur pemerintahan dan peserta seminar itu.

FB_IMG_1525522868240

Melalui kesempatan tersebut, pihaknya secara khusus meminta kepada para peserta seminar untuk dapat memberikan masukan berupa pemikiran dan rekomendasi untuk dijadikan regulasi dalam pemberdayaan pendidikan dan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pidie.

“Untuk itu kami mohon kiranya Bapak menteri berkenan untuk terus memberikan dukungan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pidie baik sarana baik sarana sarana dan prasarana pendidikan ataupun peningkatan
kualitas SDM, tenaga pendidik dan kependidikan,” harap Orang nomor satu di kabupaten Pidie.

Sumber iglobalnews.co.id

Foto budi adc

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2018 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN