Teungku Chiek Gle Meulintinteung,Keumala Dalam,Kec Keumala “

Minggu, 22 April 2018 / 6 Syaaban 1439 Belum ada komentar

FB_IMG_1522553536508

 

PIDIEKAB.GO.IDSangat banyak terdapat komplek makam-makam ulama terdahulu di Aceh terkhususnya Pidie. Salah satunya adalah komplek makam Gle Meulinteung. Di komplek tersebut terdapat 9 buah makam para ulama terdahulu.

Tidak ada yg mengetahui pasti siapa-siapa saja sosok ulama yang dimakamkan di sana. Namun dari hasil informasi yang kami dapatkan bahwasanya salah satu dari makam tersebut adalah makam Tgk Syik Gle meulinteung.

Sejarah tentang kehidupan beliaupun tidak bisa diapatkan secara jelas, dan menjadi Batu sandungan tersendiri untuk kita mengetahui lebih jauh. Akan tetapi ada Sumber yang mengatakan bahwa tgk Syik Gle Melinteung ini merupakan guru dari ulama-ulama besar terdahulu seperti Tgk Syik di Reubee dan Tgk Syik Waido.

Loc Gle Meulinteung, Keumala Dalam, Kec Keumala, Kab Pidie

#beulangongtanoh #pesonapidie #disparbudpidie #situssejarahaceh #cagarbudayaaceh #wisatasejarah #pariwisata #pidiegeutanyoe #acehhistory #acehinfo #fotoaceh #wisataaceh

 

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2018 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN