Pidie Tuan Rumah MTQ Aceh, Ini Pesan Wabup

Senin, 23 Juli 2018 / 10 Dzulqaidah 1439 Belum ada komentar

FB_IMG_1524277105193
Menghadapi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Pidie yang ditetapkan sebagai tuan rumah menentukan lokasi pelaksanaan, yaitu Kecamatan Pidie dan Kota Sigli dipilih sebagai pusat kegiatan.

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM. Daud meminta kepada para keuchik dan masyarakat di dua kecamatan tersebut untuk membenahi daerah masing–masing mulai sekarang, terutama perkampungan dekat ibu kota kecamatan. Kawasan lain seluruh Kabupaten Pidie juga harus “mempercantik diri” dalam menyambut tamu dari 23 kabupaten/kota di Aceh. “Pelaksanaan MTQ provinsi yang diselenggarakan tahun 2019 mendatang kita pusatkan di dua kecamatan, Kota Sigli dan Pidie. Jadi kami berharap kepada keuchik dan masyarakat untuk mempersiapkan diri dari sekarang,” kata Fadhlullah dalam pertemuan dengan para keuchik di Kecamatan Pidie, Jumat, 20 April 2018.

Selain MTQ, momen itu juga bisa dijadikan sebagai ajang promosi hasil alam Pidie serta kuliner daerah yang sangat dikenal dengan khasnya di seluruh Aceh hingga luar Aceh. Kesempatan yang telah dipercayakan kepada Pidie selaku tuan rumah MTQ harus benar–benar dapat dilaksanakan secara sukses. “Selain ajang prestasi generasi qurani. Kesempatan itu juga bisa kita manfaatkan sebagai ajang promosi kekayaan alam dan budaya serta kuliner kita yang terkenal dengan rasa khasnya,” ujar Wabup Pidie.

Sumber: portalsatu
Foto: budi adc

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2018 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN