Jelang Ramadhan, BI Bersama Bupati Pidie Tinjau Pasar

Senin, 23 Juli 2018 / 10 Dzulqaidah 1439 Belum ada komentar

FB_IMG_1524373793738

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis bersama Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik), meninjau transaksi jual beli di Pasar Pante Teungoh, Sigli, Pidie, Kamis 19 April 2018.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengunjungi dan memetakan kesiapan para pedagang pasar menjelang bulan Ramadhan. Ikut serta dalam kegiatan tersebut, pimpinan Bank Aceh Cabang Sigli, Fakhri, Asisten II Setdakab Pidie Drs. H. Maddan M.Si dan unsur SKPK dilingkungan Pemkab Pidie.

Kepala BI Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis Kamis usai meninjau pasar Pante Teungoh mengatakan, peninjauan itu untuk mengindentifikasi pokok persoalan menyangkut pasokan barang yang dijual di pasar. Misalnya, apakah barang tersebut berasal dari Pidie, luar Pidie, atau bahkan dari luar Aceh.

“Sebab, pasokan barang jika tak sesuai dengan permintaan konsumen, maka dengan sendirinya akan menyebabkan harga akan terus naik sehingga memicu angka inflasi. Menjelang Ramadhan kami terus berupayan meminimalisirnya,” kata Zainal.

Selain itu, peninjauan secara langsung ini guna mengantisipasi segala lonjakan harga pasar sehingga pemerintah dapat terbantu dengan sendirinya oleh pihak BI selaku bank non-provit dalam mendukung mengedalikan inflasi.

Karenanya, untuk menunjang stabilitas perekonomian patut diperlukan kerja antar kabupatan saat pasokan barang minim agar tidak masuk dari luar daerah serta patut mempersiapakan petani lokal yang memmpuyai animo tinggi dalam menghasilkan produk sembako yang menjadi permintaan pasar.

Sementara itu, Abusyik selaku Bupati Pidie berharap agar pihak Bank Indonesia agar bisa membantu dan membina para pelaku usaha agar adanya peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Kiranya BI memberi support kepada perbankan agar terus melakukan pembinaan dan peningkatan usaha masyarakat dalam segala aspek, baik pengetahuan dan pendampingan,” tutup Abusyik.

sumber klikkabar.com

Foto budi adc

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2018 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN