Abusyik Serahkan 40 Unit Rumah Bantuan Korban Penggusuran, 84 KK Lagi Sedang Diupayakan

Selasa, 19 Juni 2018 / 5 Syawal 1439 Belum ada komentar

rumah-warga-blok-sawah_20180410_183105

Bupati Pidie, Roni Ahmad atau lebih kerap disapa Abusyik, Selasa (10/4/2018) petang menyerahkan sebanyak 40 unit rumah bantuan untuk korban penggusuran pembangunan masjid di Gampong Blok Sawah, Kecamatan Sigli, Pidie.

Penyerahan bantuan rumah ini sempat molor selama empat bulan  terakhir dikarenakan proses pengundian penerima pada awal lebih tepat sasaran dari 124 penerima.

Selain itu juga belum rampungnya fasilitas pendukung seperti fasilitas air bersih dan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK).

“Saya beharap bagi 40 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan awal dari ini agar agar digunakan dengan baik semoga  bermanfaat bagi  pemilik rumah. Saya juga berpesan agar rumah yang ditempati nanti membawa berkah, banyaklah beribadah didalamnya sehingga mendatangkan berkah,” harap Abusyik kepada Serambinews.com, Selasa (10/4/2018) usai penyerahan kunci rumah.

Rumah layak huni ini dibangun dengan Dana APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR).

Untuk tahap pertama ini telah dibangun 40 unit, sedangkan untuk tahap berikutnya 84 lagi sedang di upayakan secara bertahap.

Karenanya, kepada masyarakat Gampong Blok Sawah yang belum mendapatkan bantuan rumah layak huni pada tahap ini senantiasa bersabar seraya menunggu proses pembangunan tahap berikutnya.

Sementara Keuchik Gampong Blok Sawah, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, Rizal Rasyidin SPd kepada Serambinews.com, Selasa (10/4/2018) mengatakan, penyerahan rumah bantuan bagi warga setelah dilakukan pengundian rumah pada pertengahan  Januari lalu. Sasaran fokus penerima yang pertama, yaitu janda miskin dan wanita sebatang kara.

“Dari 71 warga yang diundi maka yang berhak menerima pada tahap awal ini adalah untuk 40 penerima yang benar-benar memiliki strata sosial sangat miskin,” jelasnya.

Sementara sisanya, 84 unit pembangunan rumah telah diusulkan oleh pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) ke pusat untuk dapat ditindaklanjuti pembangunan berikutnya.(*)

Sumber serambi

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2018 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN