Abusyik | Bersama BNNK Tanam Jagung 100 Ha di Lahan Bekas Ganja, Ini Harapannya

Sabtu, 22 September 2018 / 11 Muharram 1440 Belum ada komentar

 

 »
Abusyik Bersama BNNK Tanam Jagung 100 Ha di Lahan Bekas Ganja, Ini Harapannya

PIDIEKAB.GO.ID | Sigli – Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie beserta unsur Muspida setempat menanam jagung hibrida pada lahan bekas tanaman ganja seluas 100 Ha.

Lahan tersebut tersebar di lima titik di perbukitan Gampong Amut Mesjid , Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Rabu (28/3/2018).

abusyik-dan-bnn-tanam-jagung_20180328_135833

Abusyik kepada Serambinews.com, Rabu (28/3/2018) mengatakan program penanaman jagung pada lahan kosong ini menjadi cikal bakal awal dalam memberdayakan ekonomi masyarakat, yaitu dengan membuka peluang kerja bagi para pemuda.

“Pemberdayaan ekonomi di Pidie tidak hanya terfokus pada sektor pertanian saja akan tetapi perlu diupayakan pada sektor – sektor perkebunan, seperti yang dilakukan pada hari ini, oleh pihak BNNK dengan bekerja sama lewat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distanpang),” sebutnya

Menurut Abusyik, Pidie tidah hanya saja dikenal sebagai daerah lumbung padi saja di Aceh.

Akan tetapi daerah Pidie juga dapat diwujudkan sebagai daerah penghasil jagung yang berkualitas tinggi yang menjadi sumber ketahanan pangan.

Apalagi dalam beberapa tahun terakhir permintaan jagung dipasaran jauh lebih tinggi.

Program pengembangan komoditi jagung ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian dalam mensejahterakan bagi masyarakat sekaligus membuka lapangan kerja bagi generasi muda.

Secara tak langsung, dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah terhadap maraknya peredaran narkoba di Pidie yang semakin riskan.

“Saya yakin dengan kemakmuran yang diperoleh secara halal lewat pengembangan lahan kosong, maka memberikan kenyamanan dalan menggapai kesejahteraan,” jelasnya.(*)

Sumber serambi

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2018 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN