Bupati Pidie ( Abusyik ) Jadi Pembicara Acara Annual Meeting Governor Climate Force

Minggu, 22 Oktober 2017 / 1 Safar 1439 Belum ada komentar

22046980_1678652042158755_6889482507529780341_n

Balik Papan – Bupati Pidie Roni Ahmad ( Abusyik ) didaulat menjadi pembicara pada acara Annual Meeting Governor Climate Force (GCF), di Novotel Balikpapan. Rabu, 27/09/2017.

Kegiatan GCF ini merupakan pertemuan tahunan pimpinan-pimpinan pemerintah dari seluruh dunia yang peduli terhadap lingkungan, hutan, dan iklim.

Acara GCF tahun 2017 ini dihadiri oleh Gubernur/Bupati/Walikota dari 38 negara. Dalam acara tersebut rencananya Abusyik akan mewakili Bupati/Walikota dari Indonesia yang diundang sebagai pembicara pada acara tersebut.

Mendapat penghargaan sebagai pembicara didepan seluruh hadirin, Abusyik langsung memaparkan bahwa kabupaten Pidie memiliki potensi alam yang sangat besar untuk dikembangkan. “Glee, Blang, Laot Pidie jika dikelola dengan sungguh-sungguh akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama sekali potensi ekonomi tanpa mengesampingkan kelestarian ekologi. Papar Abusyik.

Lebih lanjut Abusyik menyebutkan bahwa lingkungan dan hutan adalah sumber kehidupan, yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi keberlangsungan hidup kita, oleh karena itu lingkungan hutan harus kita jaga dengan kasih dan sayang agar dapat terus memberi manfaat bagi kita.

“Bagi saya pribadi, hutan bagaikan ibu dan bapak dalam wujud lain, hutan memberikan udara, memberikan air, bahkan dimasa lalu dan mungkin dimasa depan hutan adalah pelindung dan penyelamat saya didunia ini. Oleh karena itu, saya tergerak dan mengajak kita semua untuk selalu menjaga hutan dan lingkungan sebagaimana ia menjaga kita. Tutup Abusyik yang disambut aplus yang luar biasa dari hadirin.

Bupati Pidie turut didampingi oleh Asisten II Setdakab Pidie, Kepala Bappeda Pidie, Kepala BPM, Kabag Humas Setdakab Pidie, dan Tim Deutsche Gesselschaft fűr Internationale Zussamenerbeit (GIZ) untuk Aceh.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN