WAKIL BUPATI AUDIENSI DENGAN TIM KANTOR STAF KEPRESIDENAN RI

Jumat, 26 Mei 2017 / 29 Syaaban 1438 Belum ada komentar
Wabup Pidie Audiensi dengan Tim Kantor Staf Kepresidenan (Selasa, 3/5/2017)

Wabup Pidie Audiensi dengan Tim Kantor Staf Kepresidenan (Selasa, 3/5/2017)

Sigli – WAKIL BUPATI PIDIE M. Iriawan, SE yang didampingi Sekretaris Daerah H. Amiruddin, SE, M.Si menerima kunjungan Tim Kantor Staf Kepresidenan (KSP) pada hari Selasa 2 Mei 2017 di ruang kerja Wakil Bupati Pidie.
Tim KSP yang turun ke Pidie adalah Tim II yang dikoordinir oleh Yusuf Hakim Gumilang. Sebelum mengunjungi site-site/lokasi terdampak bencana, terlebih dahulu tim tersebut melakukan audiensi dengan Wakil Bupati dan Sekda Pidie (selaku Kepala BPBD), selanjutnya bersama-sama tim BPBD Pidie turun ke lapangan dibeberapa lokasi untuk kegiatan verifikasi.
Adapun tujuan tim KSP turun ke daerah diantaranya untuk mengindentifikasi progres pemulihan aktivitas harian warga terdampak, dan pencapaian kegiatan rehab-rekon hunian, fasum dan fasos paska penandatanganan dana hibah pusat ke daerah. Dalam pertemuan ini tim KSP berharap pemda memiliki komitmen dalam melaksanakan rehab-rekon pasca bencana di Kabupaten Pidie sesuai dengan wewenang dan ruang lingkup pemerintah setempat.
Wakil Bupati Pidie M. Iriawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada tim bahwa, ada beberapa site yg tidak tercover dalam dana rehab rekon paska bencana melalui dana hibah pusat. Sedangkan Qanun APBK Pidie telah disahkan sebelum bencana akhir Desember 2016 lalu. Artinya Pemkab Pidie baru dapat menganggarkan anggaran untuk rehab-rekon pada APBK-P 2017.
Sekda Pidie Amiruddin menambahkan, bahwa untuk menanggulangi dampak bencana pemkab Pidie telah menganggarkan pos anggaran tak terduga yg dapat digunakan oleh BPBD Pidie. Saat ini anggaran tersebut sudah terserap kurang lebih 80 persen, sisa kebutuhan anggaran untuk rehab-rekon akan dianggarkan pada APBK-P 2017.
Turut mendampingi Wakil Bupati dan Sekda Pidie dalam kegiatan ini antara lain Asisten II Bidang Pembangunan Setdakab Pidie H. Maddan, SE dan Kabag Humas Setdakab Pidie Safrizal, S.STP, M.Ec.Dev.
sumber humas & protokoler
Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.SANTEL&PDE SETDAKAB . Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 2451.Fax 0653-21557. Email: sandi.kab_pidie@acehprov.go.id
    TERWUJUDNYA MASYARAKAT PIDIE YANG ISLAMI, SEHAT, CERDAS, MAKMUR, DAMAI DAN BERMARTABAT