RSU Chik di Tiro Kerja Sama Bedah Saraf dengan RSUP Sardjito Yogyakarta

Senin, 21 Agustus 2017 / 28 Dzulqaidah 1438 Belum ada komentar
RSUP Sardjito Yogyakarta

RSUP Sardjito Yogyakarta

UNTUK melayani pasien bedah Saraf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik di Tiro Sigli melakukan bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Sardjito Yogyakarta.

Hal itu dikatakan Direktur RSU Tgk Chik di Tiro Sigli drg Mohd Riza Faisal MARS, saat menerima perwakilan tim Advance Sister Hospital RSUP Sardjito, Fakultas Kedokteran UGM (Universitas Gajah Mada) Yogyakarta dan RTD “Trauma Kepala dan Stroke, di Oproom Setdakab Pidie. Kamis 18 Mei 2017.

Menurutnya, penanganan terhadap pasien yang membutuhkan bedah saraf selama ini dirujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh. Dia menjelaskan, kerjasama tersebut dalam bentuk Tim Advance Sister Hospital yang melibatkan tenaga dokter RSUP Sardjito, Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta dan Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

“Dengan adanya kerja sama ini, RSU Sigli akan dapat menangani pasien bedah saraf. Kontrak kerjanya akan diperpanjang tiap tahun,” ujarnya.

Wakil Bupati Pidie M Iriawan dalam sambutannya mengatakan, kerja sama pelayanan bedah dalam bentuk tim Advance Sister Hospital diharapkan akan membantu pasien yang membutuhkan pertolongan.

“Seiring peningkatan status dari C ke tipe B, RSU Tgk Chik di Tiro juga dapat meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut, dr Mei Neni Sitaresmi Sp A (K) PhD dari UGM, dr Rachmat Andi Hartanto Sp,. BS (K) ahli traumatic and non traumatic brain injury, dr M Eka Agusfansyah Sp B, penanganan dini tarumatic kepala, dan dr Fajriman Sp S ahli Neuro Traumatologi serta unsur Muspida Pidie.

sumber humas & protokol

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN