Sarjani Abdullah Kembali Bertugas Sebagai Bupati Pidie

Jumat, 26 Mei 2017 / 29 Syaaban 1438 Belum ada komentar

BUPATI Pidie H Sarjani Abdullah, kembali bertugas setelah berakhirnya masa Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pidie, DR H Munawar A Jalil MA. lepas tugas sekaligus penyerahan nota singkat pertanggungjawaban kepada Sarjani Abdullah dilaksanakan di Meuligoe Bupati Pidie. Jumat 10 Februari 2017.paguu

Plt Bupati Munawar mengatakan, selama 108 hari bertugas sebagai Plt Bupati telah melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab yang diemban berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, nomor 131.9967/ tahun 2016 tentang penunjukan Plt Bupati Pidie sejak tanggal 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.

“Pidie adalah gampong saya, terimakasih kepada seluruh masyarakat, pejabat di jajaran pemerintahan, Forkopimda, dan anggota DPRK Pidie, yang telah bekerja sama dengan baik, selama saya bertugas sebagai Plt, semoga silaturrahmi kita tetap terjalin” ucapnya.

Selain itu dia mengatakan, salah satu tugas Plt adalah memastikan semua tahapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) terlaksana dengan baik dan aman sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Aparatur sipil negera di Pidie, secara umum dapat dikatakan sangat netral dalam mensukseskan Pilkada,” ujar Munawar,

Namun dia tidak membantah mengenai adanya riak atau pergesekan antar pendukung calon, hal tersebut kata Munawar, masih dalam bingkai berdemokrasi dan dapat diselesaikan dengan baik melalui quick respon, sebuah wadah yang di bentuk bersama Forkopimda untuk merespon secara cepat terkait persoalan Pilkada di Pidie.

Sementara H Sarjani Abdullah dalam sambutannya meyebutkan, silaturahmi akan terus terjalin serta mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati DR H Munawar yang telah menjalankan tugas yang diembankan oleh Mendagri, dan akan kembali bertugas sebagai Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Masyarakat di Sekretariat Gubernur Aceh.

Sarjani mengatakan, untuk menjaga netralitas aparatur sipil negara dalam Pilkada, selama menjalani masa cuti kampanye, dirinya tidak pernah berkomunikasi atau bertemu dengan pejabat atau PNS. “Sudah menjadi komitmen kita bersama untuk netral dalam mensukseskan Pilkada yang aman dan damai di Pidie ini,” ujarnya.[](HP)

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.SANTEL&PDE SETDAKAB . Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 2451.Fax 0653-21557. Email: sandi.kab_pidie@acehprov.go.id
    TERWUJUDNYA MASYARAKAT PIDIE YANG ISLAMI, SEHAT, CERDAS, MAKMUR, DAMAI DAN BERMARTABAT