BeritaSeputar PidieSlideshow

Si Tambo Maskot Pilkada Aceh Tiba di Pidie

PIDIE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Besar menyerahkan Si Tambo Maskot Pilkada Aceh 2017 kepada KIP Kabupaten Pidie yang diterima langsung Ketua KIP Pidie Ridwan, Jumat (6/1) di Lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Alun-alun, Pidie.20170106-maskon

Komisioner KIP Pidie Heri Saputra kepada wartawan mengatakan, Si Tambo Pilkada Aceh tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KIP Aceh Besar Cut Agus Fathilah untuk diarak di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Pidie sebagai upaya untuk mengsosialisasi kepada masayarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pilkada mendatang.

“Kegiatan ini bukan hanya sekedar  seremonial  semata-mata akan tetapi untuk mensosialisasikan kepada masayarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang,” ujarnya.

Rute pawai arak keliling Si Tambo tersebut, kata Heri dimulai dari Simpang Garot melewati Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Glee Gapui selanjutnya Kecamatan Sakti, Mutiara, Mutiara Timur, Kembang Tanjong, Simpang Tiga dan finisnya di kantor KIP setempat.

“Keesokan harinya, Sabtu (7/1) Si Tambo Maskot Pilkada Aceh 2017  akan diserahkan kepada KIP Pidie Jaya untuk diarak keliling di daerahnya,” katanya.

Pantauan AJNN, pawai arak keliling Si Tambo oleh KIP Pidie menggunakan mobil bak terbuka dengan diiringi tambuh Rapa’i.

 

http://www.ajnn.net/news/si-tambo-maskot-pilkada-aceh-tiba-di-pidie/index.html

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close