Pidie Kembali Raih Penghargaan Bidang Pendidikan

Senin, 20 November 2017 / 1 Rabiul Awal 1439 Belum ada komentar

HABADAILY.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie diawal 2017 kembali meraih penghargaan bidang pendidikan. Penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Amerika Serikat melalui lembaga donor USAID dengan mitra Indonesia Prioritas.habadaily_pidie-kembali-raih-penghargaan-bidang-pendidikan-16-01-2017-Sxzjx2sFzb

Penghargaan yang ditanda tangani oleh Direktur Program USAID Prioritas, Stuart Weston, diserahkan oleh Koordinator Usaid Prioritas Aceh Ridwan Ibrahim, di Kantor USAID Prioritas Aceh, Jumat (13/01/2017) kepada Kepala Dinas Pendidikan Pidie.

Koordinator Usaid Prioritas Aceh, Ridwan Ibrahim mengatakan, penghargaan yang diberikan itu atas antusiasme guru di Pidie yang mengikuti program diseminasi USAID Prioritas, yang merupakan program pelatihan peningkatan kapasitas guru untuk pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangkan (PAKEM).

“Pidie paling aktif diprogram ini, dalam tahun 2016 lebih kurang 3.500 guru telah mengikuti kegiatan ini,” kata Ridwan, Senin (16/01/2017).

Program diseminasi USAID Prioritas, hanya disediakan tutor atau bisa disebut fasilitator daerah. Sedangkan untuk biaya lainnya seperti makan minum, alat praktek dan biaya transportasi sepenuhnya ditanggung peserta.

“Kita salut atas antusias guru di Pidie yang membiayai dirinya secara mandiri, dan patut menjadi contoh bagi guru yang lain di Aceh bahkan di Indonesia,” ujarnya.

Sepanjang 2016 pemerintah Pidie mendapat beberapa penghargaan atas prestasi pendidikan seperti Kawastara prawita, SaMA Award, sekolah Adiwiyata Nasional dan Penghargaan USAid Prioritas.[acl]

http://habadaily.com/news/9503/pidie-kembali-raih-penghargaan-bidang-pendidikan.html

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2017 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN