Pemkab Pidie serahkan ONH untuk Juara MTQ

Kamis, 12 Desember 2019 / 14 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

Sigli. Pemkab Pidie menepati janjinya memberikan bonus Ongkos Naik Haji (ONH) untuk tiga orang juara satu pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – 32 di Nagan Raya, Agustus 2015 lalu.kabag._sosial_sekda_kab._pidie

Tiga Juara MTQ yang berhak menerima bonus tersebut yakni merupakan para juara cabang lomba yang berbeda :

  1. Farhataniah, Juara I Hafiz 5 juz.
  2. Nabilatul Adawiyah, Juara I Hafiz 10 juz.
  3. Nurul Fajri, Juara I Hafiz 30 Juz.

Bonus ONH untuk ketiga juara MTQ ini berupa  uang tunai sebesar Rp 105 juta, atau Rp 35 juta/orang. kata kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesos) Setdakab Pidie Drs Sayuti Mukhtar rabu 11/12.

Menurutnya bonus ONH ini diberikan langsung pada ketiga juara pada even hari Dharma Wanita  sepekan lalu. setelah penyerahan bonus, Pemkab Pidie juga membantu pengurusan administrasi ke bank untuk pelunasan biaya naik Haji. saat ini Prosesnya sudah selesai. Ketiganya sudah melunasi ONH. Tinggal menunggu jadwal keberangkatan haji yang disesuaikan porsi antrean di Kementerian Agama. demikian kata Sayuti Mukhtar.

Sebagai mana diberitakan sebelumnya ketiga juara itu merupakan santri MUQ Tijue, Pidie. Sebelumnya Pemkab Pidie sempat lupa menganggarkan dana bonus untuk mereka yang telah dijanjikan sebelumnya dalam APBK tahun 2016.

Saat itu Bupati Pidie berjanji siapa yang dapat juara satu akan mendapat bonus ONH dari Pemkab. Namun , saat anggaran tahun 2016 disahkan, bonus ONH untuk para juara ini tidak masuk dalam APBK 2016. hingga akhirnya baru terwujud dalam APBK Pidie 2016.

Serambi.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN