Kemenag Pidie Peringati Hari Amal Bakti ke – 71

Jumat, 22 November 2019 / 24 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar

KANTOR Kementerian Agama Kabupaten Pidie menggelar peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (Kemenag) ke – 71. Peringatan yang bertema ‘bersih dan melayani’ dengan motto ‘lebih dekat melayani Umat tersebut, dilaksanakan di aula kantor setempat. Selasa 3 januari 2017.img-20170103-wa0002-1-660x330

 

Asisten II Setdakab Pidie, H Maddan, Msi yang membacakan sambutan menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin menyebutkan, peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen, integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Dikatakan, wujud dari motto tersebut, tahun ini dimulai membangun Pusat Layanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), yang berupaya mencapai standar mutu yang prima dalam melayani umat.

“Dengan memanfaatkan teknologi informasi, segala proses perizinan, beasiswa, hingga bantuan sosial dilakukan secara lebih simpel, pasti, dan bebas pungli,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai aplikasi manajemen yang menunjang kerja juga sedang dikembangkan demi tercapainya kinerja yang lebih baik. Selain itu, juga dicanangkan program-program baru sebagai respon atas situasi dan dinamika terkini terkait kehidupan beragama dalam masyarakat era digital.

Sebagai Aparatur Sipil Negara, Kementerian Agama yang kerap dinilai punya keunggulan religiusitas dibanding Aparatur Sipil Negara instansi lainnya. Maddan mengatakan, kita dituntut mengoptimalkan energi spiritual sebagai landasan kerja profesional. Sesuai kalimat “Ikhlas Beramal” pada logo Kementerian Agama, pengabdian pada masyarakat dan negara harus senantiasa diniatkan sebagai ibadah yang tulus.

“Artinya, selalu sadar bahwa kerja kita bukan saja dinilai oleh manusia, tapi juga diperhitungkan oleh Tuhan Yang Maha Mengetahui,” Katanya.

Peringatan hari bakti tersebut, dihadiri oleh kepala kantor kementerian Agama, unsur Muspida, staf ahli, para asisten setdakab, kepala SKPK, kepala KUA, kepala sekolah agama dan sejumlah pegalai di lingkungan Kemenag Pidie.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN