Pidie Raih Penghargaan SaMA Award dari Kemendikbud

Selasa, 15 Oktober 2019 / 15 Safar 1441 Belum ada komentar

BADAN AKREDITASI Nasional sekolah/madrasah (BAN S/M) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) memberikan penghargaan School and Madrasah Acreditations (SaMA) Award kepada Pemerintah Kabupaten Pidie.mendikbud-menyerahkan-sama-award1-660x330

Penghargaan itu diberikan atas komitmen pemerintah dalam mendukung secara aktif, akreditasi sekolah dan madrasah di Kabupaten Pidie. SaMA Award diserahkan oleh Mendikbud Muhajir Efendi kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pidie Dr Munawar A Jalil di hotel Aston Imperial Bekasi, Selasa 29 November 2016 malam.

Ketua BAN S/M Dr Abdul Mut’i menjelaskan, penghargaan ini sudah melalui seleksi yang ketat. Sehinga hanya 8 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang mendapat penghargaan ini. Bahkan di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta tidak mendapatkannya. Untuk Aceh ada dua kabupaten penerima yaitu Pidie dan Aceh selatan.

“Hanya diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota yang telah bekerja misalnya dengan mendukung dana APBD untuk dana pendamping APBN, dan bersungguh meningkatkan perbaikan akreditasi sekolah di daerah” jelas dia.

Menteri Muhajir dalam sambutannya mengatakan, penghargaan seperti ini harus menjadi pemicu bagi pemerintah daerah bekerja lebih keras mendukung perbaikan mutu pendidikan di daerah masing-masing.

“Butuh penyamaan langkah memacu kerja-kerja efektif bagi peningkatan mutu peserta didik kita, anda di daerah paling depan dalam mencapai tujuan pendidikan nasional kita,” sebut Mendikbud.

Plt Bupati Pidie Dr Munawar A Jalil dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Badan Akraditasi Propinsi Aceh yang bersungguh-sungguh membantu Pidie dalam memperbaiki akreditasi sekolah sehingga mendapat penghargaan ini.

“Selamat kepada segenap insan pendidikan Pidie atas penghargaan ini, ini merupakan penghargaan kedua dalam tahun ini semoga pendidikan Pidie makin maju ke depan,” ucapnya .

Menurutnya penghargaan Kawastara Pawitra dan SaMA Award merupakan bukti kesungguhan Pemerintah Pidie untuk meningkatkan mutu pendidikan. Untuk itu ia meminta segenap jajaran pendidikan, agar bekerja lebih efektif lagi sehingga ke depanya mutu lulusan sekolah atau madrasah di Pidie bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

“Penghargaan yang telah diraih jangan sampai membuat kita puas, sebab tujuan sesungguhnya adalah menghasilkan generasi Pidie yang cerdas, mampu bersaing dan Islami, Pemerintah Pidie akan berkerja lebih keras setelah mendapat penghargaan ini,” kata Dr Munawar A Jalil.[](HP)

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN