Krueng Rhoep Waterfall

Rabu, 14 November 2018 / 5 Rabiul Awal 1440 Belum ada komentar

Nanggroepidie.com, Sigli – Krueng Rhoep adalah nama salah satu sungai(Krueng) yang ada di Kemukiman Bengga, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh. Letaknya persis dibelakang Glee (Gunung) Sala atau dikenal juga dengan Bukit Ibu Tin, pada masa kejayaan Presiden Soeharto, tepat dihulunya Glee Sala, terdapat sebuah Teuraceu (Air Terjun) yang dinamai oleh warga setempat Teuraceu Krueng Rhoep.

img_3230-1-750x375

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 20 meter, meski berada sekira 40 Km dari Kota Sigli, dan dua Kilometer dari Gampong Bengga, lokasi wisata ini mudah dijangkau, hanya butuh 10 menit menggunakan sepeda motor dan 30 Menit jika berjalan kakid dari Gampong terakhir. Disitu kita akan bisa menikmat sumber air yang dingin dan bersih, ddengan tingkat kontaminasi polusi yang rendah, selain itu bentangan tebing yang berada di sisi kiri dan kanan kita akan menambah eksotis lokasi Teurceu tersebut.

Sementara padang ilalang menjulang tinggi keatas bukit, jika kita mendaki bukit tersbeut pepohonan pinus yang ikut menjlunag tinggi akan dan pemandangan Kemukiman Bengga dari puncak dijamin membuat mata kita akan lupa berkedip. Bagi pecinta atau yang hobi mengabadikan moment, ini merupakan salah satu tempat yag memiliki spot foto yang banyak, masih penasaran bagaimana dengan keadaan sebenarnya, kalian bisa langsung hubungi media sosialnya kami @ceritapidie (IG/FB/Twitter).

Teks dan Foto | Zian Mustaqin.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2018 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN