Kabupaten Pidie Mendapatkan Penghargaan dari Menkeu RI

Jumat, 18 Oktober 2019 / 18 Safar 1441 Belum ada komentar

PEMERINTAH Kabupaten Pidie memperoleh penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2015 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.img-20161220-wa0005-660x330

Piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Keuangan Republik Indonesia (Menkeu-RI) Sri Mulyani Indrawati, diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Bakhtaruddin kepada Plt. Bupati Pidie Munawar A Djalil, pada acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017, di Anjong Mon Mata, di Banda Aceh, Sabtu 17 Desember 2016.

Kepala Kanwil Ditjen Perbedaharaan Provinsi Aceh Bakhtaruddin, yang membacakan pidato Menteri menyebutkan, piagam ini diberikan sebagai penghargaan kepada pemerintah daerah yang dinilai berhasil menunjukkan kinerja pemerintahan yang baik.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Aceh,”sebutnya.

Kabupaten Pidie merupakan salah satu dari 21 Kabupaten/Kota di Aceh termasuk Pemerintah Provinsi Aceh yang menadapatkan penghargaan ini, karena berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2015 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Sebagaimana diketahui, pada september lalu, Pemerintah Kabupaten Pidie juga berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie Tahun 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Aceh yang diterima Bupati Pidie, H Sarjani Abdullah.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN