Data Korban dan Kerusakan Akibat Gempa di Pidie

Jumat, 13 Desember 2019 / 15 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie, telah merilis data korban jiwa dan kerusakan yang dialami akibat gempa Aceh berkekuatan 6.5 SR, yang berpusat di Pidie Jaya kemarin.20161207_072024-660x330

“Akibat gempa tersebut telah merenggut jiwa pasangan suami isteri H Jailani dan Hj Faridah warga Sukon Baroh, Kecamatan Glumpang Tiga, keduanya meninggal akibat tertimbun runtuhan ruko tempat tinggalnya,” kata Kepala BPBD Apriadi S. Sos. Kamis 8 Desember 2016.

Berdasarkan data yang dirilis pada pukul 13:10 WIB, sebanyak 81 unit rumah yang tersebar di 10 kecamatan dalamKabupaten Pidie mengalami kerusakan berat dan ringan akibat gempa.

Dijelaskan, di Kecamatan Glumpang Tiga terdapat 5 unit rumah yang roboh, di Kecamatan Simpang Tiga, 9 unit dan di Kembang Tanjong, 40 unit rumah roboh.

Selanjutnya di Kecamatan Pekan Baro 2 unit rumah telah roboh, di Glumpang Baro 1 unit, di Kecamatan Tiro 9 unit rusak ringan dan 1 unit mengalami kerusakan ringan.

Kemudian di Kecamatan Padang Tiji, dilaporkan sebanyak 3 unit rumah warga hancur, di Kecamatan Tangse 1 unit, di Kecamatan Kota Sigli, 1 unit hancur, dan 9 unit di Kecamatan Grong Grong, rusak ringan.

Sementara kerusakan akibat gempa lainnya, 1 unit ruko di Kota Sigli dan Kecamatan Pidie, rusak ringan, sedangkan di Kecamatan Glumpang Tiga 2 unit ruko telah roboh.

Apriadi menjelaskan, di Gampong Jeumeurang, Kecamatan Kembang Tanjong satu unit jembatan turut roboh akibat gempa.

Sementara di Kecamatan Tangse 1 unit masjid rusak ringan, 1 unit meunasah dan satu Sekolah Dasar di Kecamatan Tiro juga mengalami rusak ringan.[](HP)

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN