Tiga Gampong Peroleh Kode Desa dari Kemendagri

Minggu, 25 Agustus 2019 / 23 Dzulhijjah 1440 Belum ada komentar

TIGA gampong di Kabupaten Pidie, masing-masing Gampong Simpang Beutong Kecamatan Muara Tiga, Gampong Pasi Beurandeh Kecamatan Batee, dan Gampong Blang Pandak Kecamatan Tangse, akhirnya mendapatkan status definif setelah memperoleh kode desa secara resmi dari Kementerian dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri). Senin 14 November 2016.20161114_120634-660x330

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pidie, DR. H. Munawar A Jalil, MA mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil kerja nyata dan komitmen penuh dari Pemerintah Kabupaten Pidie, untuk terus meningkatkan pelayanan dan pembangunan bagi masyarakat Pidie.

“Gampong tersebut telah lama ada, namun dalam prosesnya, barulah pada tahun ini memperoleh kode desa secara resmi dari Kemendagri,” ujarnya.

Dijelaskan, dengan diperolehnya kode untuk tiga desa tersebut berdasarkan Keputusan Kemendagri, nomor 140-9756 Tahun 2016 tentang Nama, Kode dan Jumlah Desa Tahun 2016, maka jumlah gampong di Pidie saat ini menjadi 730 gampong.

“Ini semua tidak terlepas dari hasil kerja keras dan dukungan semua pihak, terutama unsur pemerintah masing-masing di tingkat Kecamatan dan Gampong tersebut,” kata Plt Bupati.

Kode desa tiga gampong tersebut diterima oleh, Plt Bupati Pidie, H. Munawar A Jalil dari Kasubdit Fasilitasi Penamaan dan Kode Desa pada Direktorat Penataan dan Administrasi Pemdes Ditjen Bina Pemdes-Kemendagri, Dra. Roos Maryati, M.Si di Oproom Sekdakab Pidie.[](HP)

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN