BeritaSeputar PidieSlideshow

Plt Bupati Pidie Siap Bersikap Netral

SIGLI – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pidie, Dr Munawar A Djalil MA menyatakan siap bersikap netral dalam menjalankan tugas dan memposisi diri terhadap tiga calon kandidat calon bupati/calon wakil di Pidie.munawar-adjalil-ma_20150621_082836

Terkait penyampaikan visi misi berlangsung di gedung DPRK, Jumat (28/10/2016), Plt Bupati Pidie juga semula ada kekhawatiran semacam konfrontasi dari pihak pendukung.

“”Alhamdulillah ini aman-aman saja, inilah yang diinginkan. Damai fair dan bisa diterima,” kata Dr Munawar A Djalil seusai sidang istimewa penyampaian visi misi kandidat calon bupati/calon wakil bupati di gedung DPRK Pidie, Jumat (28/10/2016).

Dia mengatakan, penyampaian visi misi ini merupakan tahapan Pilkada wajib dilalui seluruh calon secara nasional bukan hanya di Pidie. Ini kewajiban.

Dia menambahkan siap bersikap netral. Yang dituntut perundang-undang plt mengantar pejabat bupati/walikota definit nantinya.

“Dalam kontek demokrasi kita punya hukum. Sebagai Plt saya pribadi menjalankan sesuai aturan. Saya pribadi netral,” ungkapnya.

Dia mengimbau masyarakat Pidie dan Aceh umumnya sampai pemilu tahapan pencoblosan menginginkan damai dan aman. “Kita ingin Aceh dan khusus Pidie. Pidie menjadi barometer untuk menciptakan keamanan,” tuturnya.

Sementara itu, pada hari pertama bertugas sebagai Plt Bupati Pidie, Jumat (28/10) Munawar menjadi khatib di Masjid Agung Al Falah Sigli. Antara lain menyampaikan dalam khutbahnya mengajak semua masyarakat menciptakan perdamaian.

“Mari tingkatkan ukhwah silaturahmi. Tingkatkan perdamaian. Jika ada perselisihan diselesaikan musyawarah tanpa ada kekerasan. Jangankan saling melakukan perlawanan, tegakkan kedamaian dan keamanan,” pesannya dalam khutbah di Masjid Agung Al Falah Sigli.

Penulis: Nur Nihayati
Editor: ariframdan

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close