Bupati Sarjani Resmikan Pembangunan Gedung Diognostik RSU Chik di Tiro

Minggu, 25 Agustus 2019 / 23 Dzulhijjah 1440 Belum ada komentar

BUPATI Pidie H. Sarjani Abdullah melakukan peletakan batu pertama peresmian pembangunan Gedung Diagnostik terpadu Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik di Tiro Sigli. Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Aceh T. Dermawan dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif. Selasa 27 September 2016.

rs

 

Gedung diagnostik itu direncanakan memiliki empat lantai, dua lantai difungsikan sebagai diagnostik center dan dua lantai untuk rawat inap dengan jumlah 200 tempat tidur.

Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah, mengatakan, pembangunan gedung diagnostik dalam rangka meningkatkan sarana dan prasarana pendukung fasilitas untuk memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat.

Dia meminta manajemen rumah sakit harus bisa membuktikan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat terlayani dengan optimal.

“Dalam memberikan pelayanan kesehatan, petugas harus bekerja dengan ikhlas dan teliti, sehingga masyarakat merasa medapatkan pelayanan kesehatan yang yang baik,” ujarnya.

Bupati juga menyinggung selama ini banyak warga yang memilih berobat ke luar negeri hanya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik padahal menurutnya, fasiltas dan tenaga dokter yang dimiliki oleh RSU Chik di Tiro tidak berbeda jauh dengan yang dimiliki oleh rumah sakit di luar negeri.

“Saya berharap RSU Chik di Tiro mampu memberi rasa percaya kepada masyarakat terhadap pemenuhan pelayanan kesehatan yang baik,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Aceh T. Dermawan, mengatakan, pembangunan gedung diagnostik menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA), dilakukan tiga tahap hingga tahun 2018 dan untuk tahap pertama tahun 2016 dianggarkan Rp 20 Miliar.

“Pembangunan bidang kesehatan menjadi perioritas Pemerintah Aceh, untuk tahun ini Pemerintah Aceh telah menganggarkan sebanyak 13 persen APBA khusus bidang kesehatan,” kata Sekda Aceh.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN