Bupati Sarjani Deklarasikan Pendidikan Berbasis Syariat Islam

Selasa, 12 November 2019 / 14 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar

PEMERINTAH Kabupaten Pidie mendeklarasikan penyelenggaraan Pendidikan berbasis Syariat Islam pada satuan pendidikan formal dan non formal jenjang pendidikan dasar dan menegah. Deklarasi tersebut dilakukan saat memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke 57. Jumat 2 September 2016.

haarr

Untuk melaksanakan program tersebut Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 62 tahun 2016 tentang pelaksanaan kurikulum pendidikan berbasis Syariat Islam di sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Murthalamuddin mengatakan, saat ini sudah ada beberapa sekolah yang telah menerapkan kurikulum berbasis syariat masing-masing, 19 Sekolah Dasar, delapan SMP, lima SMA, dan dua SMK.

Peringatan Hardikda kali ini pemerintah Kabupaten Pidie juga menyerahkan penghargaan kepada 14 orang guru, siswa dan tokoh masyarakat. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Sarjani usai upacara bendera.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN