457 CPNS Pidie Diangkat Menjadi PNS

Kamis, 12 Desember 2019 / 14 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

SEBANYAK 457 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie diambil sumpah pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengakatan dilakukan oleh Wakil Bupati Pidie M.Iriawan. SE, di halaman tengah kantor Bupati Pidie. Senin 26 September 2016.foto-humas

 

Wakil Bupati Pidie M.Iriawan. SE mengatakan, PNS harus dapat memberikan pelayanan secara profesional dan memperbaiki kualitas pelayanan melalui kerjasama tim serta berperilaku peduli dan etis dalam pelayanan.

“PNS harus bekerja sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pidie, disiplin dan penuh tanggung jawab dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pidie Mukhlis mengatakan, penyerahan SK tersebut sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang pengadaan PNS sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2001, dan undang-undang nomor 5 tahun 2004, pasal 66 ayat 1, tentang aparatur negara.

“Bagi CPNS yang telah menjalani masa percobaan sekurang-kurangnya satu tahun dan paling lama dua tahun diangkat dan diambil sumpah menjadi PNS.,” sebutnya.

Dikatakan, yang mendapat SK pengangkatan hari ini adalah sebanyak 422 CPNS dari formasi tenaga honorer kategori II dan 35 CPNS dari formasi khusus dokter yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan.

Menurutnya masih terdapat 38 CPNS lagi dari formasi tenaga honorer yang belum dapat diangkat menjadi PNS karena keterlambatan dalam mengikuti diklat prajabatan, namun BKD kata dia telah mengusulkan ke BKN regional XIII untuk mendapat pertimbangan teknis untuk segera memperoleh SK menjadi PNS.

Selain itu Muklis juga menyampaikan bahwa sebanyak 856 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie telah diusulkan kenaikan pangkat dan direncanakan pada 1 Oktober nanti akan diserahkan surat keputusannya.

“PNS yang memperoleh kenaikan pangkat yaitu, enam orang dari golongan I, 84 orang  , golongan II, 497 orang dari golongan III dan 266 orang dari golongan IV,” kata Kepala BKD Pidie.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN