Siswa MAN Kembang Tanjung Kunjungi Serambi

Minggu, 25 Agustus 2019 / 23 Dzulhijjah 1440 Belum ada komentar

BANDA ACEH – Sebanyak 57 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kembang Tanjung, Pidie, mengunjungi Kantor Serambi Indonesia, Sabtu (20/8) di Gampong Meunasah Manyang, Aceh Besar. Kunjungan itu dalam rangka belajar jurnalistik sekaligus hiburan bagi para siswa, yang sebagian besarnya adalah anggota pasukan pengibaran bendera (Paskibra) dan petugas obade, pada HUT Ke-71 RI di Kecamatan Kembang Tanjung, Pidie.

sekretaris-redaksi-serambi-indonesia-bukhari-m-ali_20160821_073930

Kepala MAN Kembang Tanjung, Drs Hanafiah MY MPd mengatakan, siswanya belajar banyak tentang ilmu jurnalistik, khususnya pada pembuatan berita di Serambi Indonesia. “Para guru dan siswa bersyukur dan sangat senang mendapat pengalaman ini. Para siswa jadi tahu bagaimana alur pembuatan berita, dari awal hingga terbit di koran,” ujarnya.

Katanya, rombongan sangat antusias karena dapat melihat langsung proses pembuatan berita di News Room (kamar berita), studio SerambiFM, Kompas TV Aceh, hingga ke percetakan koran. “Rasa keingintahuan para siswa juga terjawab, ketika kami berdiskusi banyak hal dengan Pak Sekretaris Redaksi Harian Serambi Indonesia di News Room,” tambah Hanafiah.

Adapun rombongan siswa dan guru disambut oleh Sekretaris Redaksi, Bukhari M Ali didampingi Redaktur Kutaraja, Misbahuddin. Dalam diskusi di newsroom, Bukhari menceritakan perjalanan Serambi Indonesia yang kini berumur 27 tahun. Selain itu, dia menjelaskan mekanisme pembuatan berita, kode etik jurnalistik, hingga tantangan para wartawan saat memburu berita.(fit) 

http://aceh.tribunnews.com/2016/08/21/siswa-man-kembang-tanjung-kunjungi-serambi

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN