Peserta Kota Sigli Terbanyak ke Final

Kamis, 12 Desember 2019 / 14 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

* MTQ Ke-34 Pidie

SIGLI – Kota Sigli menjadi kafilah yang paling banyak meloloskan pesertanya ke final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Tingkat Kabupaten Pidie Tahun 2016 yaitu 17 orang. Hasil itu sesuai dengan pengumuman dewan juri yang disampaikan di arena utama MTQ di Kecamatan Indrajaya, Sabtu (6/8) malam.

hg

Di urutan kedua, Mutiara Timur dan Pidie dengan masing-masing meloloskan 11 orang serta Kembang Tanjong di urutan ketiga dengan 10 orang. Untuk diketahui, pada MTQ Ke-33 di Kecamatan Mane, Kecamatan Kota Sigli tampil sebagai juara umum.

Ketua Panitia MTQ, Drs Tgk Mukhtar Ahmad, kepada Serambi, Minggu (14/8) mengatakan, peserta Kota Sigli yang lolos ke final hampir merata pada semua cabang yang diperlombakan.

“Cabang-cabang apa saja yang lolos ke final, saya tidak ingat karena jumlahnya banyak sekali. Yang teringat saya cabang fahmil Quran golongan putri, peserta Kota Sigli juga masuk final,” ungkap Tgk Mukhtar.

Menurutnya, finalis pada masing-masing cabang sudah tampil pada Minggu (14/8) pagi hingga sore. “Kami rencanakan malam ini (tadi malam-red) semua finalis selesai tampil,” timpalnya. Juara pada masing-masing cabang, tambah Tgk Muhktar, akan diumumkan pada acara penutupan.

Pantauan Serambi pada Sabtu (13/8) malam, pengunjung yang memadati arena MTQ itu terus bertambah. Jalan dari Keude Caleue menuju mimbar utama beberapa macet. Pengunjung juga memenuhi pasar kaget yang ada di arena MTQ.

TGK Mukhtar juga mengatakan, MTQ itu rencananya akan ditutup Bupati Pidie, H Sarjani Abdullah, Senin (15/8) malam ini. Pada acara penutupan, lanjutnya, Bupati akan menyerahkan piala bergilir plus uang pembinaan Rp 20 juta kepada juara umum.

“Kami mengimbau masyarakat Pidie dan sekitarnya yang ingin menyaksikan penutupan MTQ tingkat kabupaten tahun ini agar datang ke Lapangan Sepakbola Caleu, Indrajaya besok malam (malam ini-red),” ajak Tgk Mukhtar.

Ditanya soal tuan rumah MTQ yang akan datang, Tgk Mukhtar mengatakan, sesuai dengan hasil rapat di Kantor Camat Indrajaya beberapa hari lalu, ada tiga kecamatan yang menjadi calon tuan rumah MTQ Ke-35. Ketiga kecamatan itu adalah Mutiara Timur, Tiro Truseb, dan Mila. “Kecamatan mana yang ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ dua tahun ke depan akan diputuskan sesuai dengan hasil verifikasi tim yang dibentuk khusus,” demikian Tgk Mukhtar.(naz)

http://aceh.tribunnews.com/2016/08/15/peserta-kota-sigli-terbanyak-ke-final

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN