BeritaSeputar Pidie

Irup Upacara HUT RI ke 71, Bupati Pidie Diantar Panser

PERINGATAN Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Pidie menggelar upacara detik-detik Proklamasi dan penaikan Bendera Merah Putih di Stadion Kuta Asan Sigli. Rabu 17 Agustus 2016.

 

IMG_20160817-660x330

Bupati H. Sarjani Abdullah bersama Forkopimda Pidie dari pendopo bupati datang menggunakan kendaraan panser Anoa 2 milik Yonif 113/JS menuju lokasi upacara.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Lettu. Arm. Hengki Gustian, pembacaan Teks Proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRK Pidie Muhammad Ar, SPd I, pembacaan doa oleh Kakanmenag Pidie Drs M. Jakfar dan Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Detik-detik proklamasi di Kabupaten Pidie terlebih dahulu diperdengarkan Salawat Badar dan lantunan ayat suci Alquran. Selanjutnya membunyikan sirine, kemudian baru dibacakan dengan khitmat Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Repubik Indonesia dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE, Forkopimda, kalangan pelajar, mahasiswa, Pegawai Negeri Sipil, organisasi masyarakat dan masyarakat umum lainnya.

Setelah detik peringatan proklamasi berakhir, perayaan dilanjutkan dengan pertunjukan marching band dan sejumlah atraksi seni lainnya yang ditampilkan oleh pelajar sejumlah sekolah di Pidie. Setelah itu dilanjutkan dengan devile dari Stadion Kuta Asan menuju Pendopo Bupati Pidie.

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close