BeritaSeputar Pidie

2017 BKD Pidie Terapkan Layanan Satu Pintu

BADAN Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pidie merencanakan akan menerapkan sistem pelayanan terpadu satu pintu pada awal tahun 2017. Sistim tersebut untuk mempermudah pelayanan kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie.IMG_20160725_194856-660x330

Kepala BKD Kabupaten Pidie Drs Muklis, mengatakan penerapan pelayanan terpadu satu pintu sesuai dengan UU nomor 25 tahun 2009 tentang layanan publik.

Disebutkan, selama ini semua bentuk pengurusan kepegawaian harus melewati bidang masing-masing. Dengan adanya layanan terpadu tersebut cukup hanya dengan petugas front office dan juga akan mampu menghindari gratifikasi.

“Sistem ini merupakan inovasi dalam memberikan layanan prima yang berkualitas, cepat, mudah, transparan, terjangkau dan terukur,” ujar Mukhlis.

Ditambahkan, untuk menunjang penerapan layanan terpadu satu pintu, BKD sedang berbenah menyiapkan sarana dan sarana pendukung seperti, loket pelayanan, ruang konsultasi, standar pelayan, bagan alur pelayanan, Perbub, serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Menurut Muklis, Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah juga menyambut baik langkah inovatif yang sedang disiapkan BKD.

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close