Masyarakat dan Anak Yatim Buka Puasa di Pendopo Bupati

Kamis, 12 Desember 2019 / 14 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

SEJUMLAH anak yatim dan tokoh masyarakat di Kabupaten Pidie melakukan buka puasa bersama Bupati Sarjani, Wakil Bupati M. Iriawan, Muspida dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPK) di pendopo Bupati Pidie. Minggu, 19 Juni 2016.2016-06-19-23.00.34-660x330

Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah mengatakan, buka puasa bersama adalah untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah. Kebersamaan yang selama ini telah terjalin agar dapat terus dipertahankan.

“Dukungan dan pengawalan dari masyarakat terhadap program yang dijalankan oleh pemerintah sangatlah berarti  sehingga program tersebut berjalan dengan baik,” kata bupati.

Dia mengatakan, saat ini Pemerintah Pidie sedang mengembangkan pendidikan berkarakter, yaitu perpaduan antara pendidikan dayah dan pendidikan umum.

“Kita akan bangga nantinya apabila anak-anak Pidie selain berkompeten di pendidikan umum juga menguasai ilmu agama, seperti mampu menghafal dan memahami kandungan Alquran,” ujarnya.

Menurutnya, program tersebut tidak seperti pembangunan fisik, misalnya pembangunan jalan  yang hasilnya dapat langsung dilihat. Tapi program pendidikan berkarakter tersebut baru dapat dilihat beberapa tahun yang akan datang.

Untuk itu dia berharap dukungan penuh dari masyarakat untuk mensukseskan program-program yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pidie bersama isterinya, Hj. Rohana Razali juga turut menyerahkan santunan paket ramadhan kepada sejumlah anak yatim

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN