Wabup Pidie: Perbankan Harus Menjadi Motor Penggerak Ekonomi Masyarakat

Minggu, 25 Agustus 2019 / 23 Dzulhijjah 1440 Belum ada komentar

PERBANKAN khususnya Bank Aceh diharapkan menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat kecil di Kabupaten Pidie dan berada di garda terdepan dalam membantu pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Pidie M. Iriawan SE, saat meresmikan kantor cabang pembantu (KCP) Bank Aceh Cabang Grong-grong. Senin, 16 Mei 2016.IMG_20160516_160614-660x330

“Kita harus mengakui, saat ini bank menjadi idola masyarakat, terutama dalam meningkatkan perekonomian, kita melihat banyak bangunan toko yang telah dibangun di pasar grong-grong ini, saya yakin ini juga berkat bantuan dari perbankan,” ujarnya.

Wakil Bupati mengatakan, pihak Bank Aceh Sigli, jangan hanya melayani pihak pemerintah, melainkan juga lebih fokus kepada sektor real masyarakat. Menurutnya, ekonomi daerah tidak akan maju, jika tidak terjadi peningkatan dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama kalangan bawah.

Ia juga meminta, kepada Bank lainnya, agar membantu masyarakat dalam membangun dunia usaha, terutama usaha menengah dan kecil. Dia berharap dengan bertambahnya bank di Pidie dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian rakyat kecil dalam dunia perdagangan.

Ikut hadir dalam pembukaan tersebut , perwakilan Muspida Pidie, Muspika Grong-Grong, tokoh ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN