Festival Pidie Education Wujudkan Generasi Cinta Alquran

Jumat, 13 Desember 2019 / 15 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

DINAS Pendidikan Kabupaten Pidie bersama Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) menggelar Festival Pidie Education di lapangan Keuniré. Festival tersebut dibuka oleh Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah dan akan berlangsung hingga, 28 Mei 2016. Selain menampilkan stand kreatif pelajar, festival tersebut juga memperlombakan lima cabang cinta Alquran masing-masing lomba tahfidz, imlaq, menterjemahkan Alquran dan kaligrafi.2016-05-27-10.20.12-660x330

Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah mengatakan, Festivas Pidie Education merupakan bentuk evaluasi Gerakan One Day One Ayat yang telah dicanangkan pada februari 2014 silam. Program satu hari satu ayat dicanangkan demi menjaga marwah generasi Pidie di masa yang akan datang. Sebagai generasi yang dapat mengerti ilmu pengetahuan dan juga paham akan ajaran Alquran.

“Untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Alquran, Pemerintah Kabupaten Pidie saat ini juga terus berupaya mengembangkan pengintegrasian kurikulum muatan lokal di seluruh sekolah, ini usaha kita dalam membangun pendidikan Pidie yang berkarakter,” ujarnya. Kamis, 26 Mei 2016.

Menurut perhitungan pribadi saya kata Bupati, sebanyak 95 persen program satu hari satu ayat telah berjalan dengan baik di sekolah, walau terdapat beberapa sekolah yang memang harus mendapat evaluasi terhadap peran para gurunya.

Kepada Dinas Pendidikan Pidie, Bupati Sarjani meminta untuk terus memantau program one day one ayat. Ia mengatakan membangun generasi muda haruslah dimulai dari pembentukan karakter yang dimulai dengan menumbuh kembang kecintaan kepada Alquran.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Murthalamuddin SPd mengatakan, pelombaan cinta Alquran yang diselenggarakan bersama festival Pidie education ini diikuti oleh 1.210 siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK di Pidie.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN