Sanggar Pusaka Nanggroe Akan Tampil di Acara Puncak HUT Taman Mini

Minggu, 25 Agustus 2019 / 23 Dzulhijjah 1440 Belum ada komentar

SANGGAR Pusaka Nanggroe Kabupaten Pidie akan menampilkan Seudati Agam Inoeng di acara puncak Hari Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah (HUT TMII) ke 41 di Jakarta. Perayaan HUT TMII digelar tanggal 17 hingga 24 April 2016. Tari-Saman

Koordinator Sanggar Pusaka Nanggroe,  T. Tarmizi mengatakan pada dasarnya sanggar ini diundang atas nama pemerintah Kabupaten Pidie untuk mengikuti pagelaran seni tradisional, namun setelah tampil oleh panitia HUT TMII diminta untuk dapat tampil kembali berkolaborasi dengan 6600 penari Ratoh Jaroe yang akan tampil pada 24 April 2016 di Tugu Api TMII.

Dia mengatakan, hanya pusaka nanggroe yang diminta tampil oleh panitia pada tanggal 24 April nanti.”Bagi kami ini adalah suatu kebanggaan tersendiri dan Kehormatan untuk Kabupaten Pidie, karena hanya kita yang diminta di antara sejumlah tim kesenian Aceh lainnya,” ujarnya. Jumat, 22 April 2016.

Ditambahkan, bahwa pihaknya telah melapor kepada ibu Hj. Rohana Razali sebagai pembina Pusaka Nanggroe dan mendapat respon positif. “Dan Alhamdulillah juga direkomendasi oleh bapak Bupati H.Sarjani abdullah,” kata pria yang akrab disapa Ampon Tar.

“Seudati Agam Inoeng Tarian kita akan menjadi ikon tari tradisional Aceh tarian tersebut telah dimodifikasi oleh koreografer Sanggar Pusaka Nanggroe Yusri Sulaiman, ” ucapnya lagi.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah peduli dan mendukung Sanggar Pusaka Nanggroe kususnya Bapak Bupati dan Ibu Bupati Pidie sebagai Pembina.

Kabupaten Pidie ikut ambil bagian pada HUT TMII ke 41 tahun 2016 ini, selain mengikuti pameran guna memperkenalkan daerahnya, Kabupaten Pidie juga turut mengikutsertakan Sanggar Pusaka Naggroe yang merupakan binaan TP PKK Kabupaten Pidie pada pagelaran seni dan budaya nusantara.

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN