Tim Penanganan ODGK Indragiri Hilir Riau Kunjungi Pidie

Kamis, 12 Desember 2019 / 14 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

WAKIL Bupati Pidie M. Iriawan, SE menerima kunjungan kerja Program Penanggulangan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGK) dari Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. Rabu, 16 Maret 2016.
Ketua DPRD Indragiri Hilir Ferriandi yang memimpin rombongan dalam sambutannya, menyebutkan bahwa tujuan kunjungan kerja ke Kabupaten Pidie adalah guna melihat secara langsung penanganan orang dengan gangguan kejiwaan di daerah ini.20160316_091357-640x330

“Kami menilai bahwa Kabupaten Pidie sedang gencar-gencarnya melakukan program bebas pasung terhadap pengidap sakit kejiwaan,” ujarnya di pendopo Wakil Bupati.

M. Iriawan dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Pidie menyambut baik kunjungan kerja dari Kabupaten Indragiri Hilir dan menyampaikan ucapan terimakasih dapat menyambung silaturrahmi bersama kami.

“Kami merasa di Kabupaten Pidie belumlah ada hal lebih yang dilakukan, kami hanya selalu berupaya menjadikan pasien jiwa memiliki hak yang sama dengan masyarakat lainnya,” kata Iriawan

Pemerintah katanya, berusaha melakukan bebas pasung dengan mendatangi secara langsung pasien jiwa dan berusaha memberi perhatian dan menanganinya secara maksimal.

“Ini tentu merupakan sebuah pembelajaran bagi kami untuk lebih baik lagi ke depan, dengan menyiapkan berbagai regulasi dan ke depan juga kami sedang menyiapkan Rumah Sakit Regional yang nantinya juga telah kami targetkan untuk memiliki pusat rehabilitasi penyakit jiwa,” kata Wakil Bupati Pidie.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN