Puluhan Siswa SD di Pidie Ikut Olimpiade Sains

Selasa, 12 November 2019 / 14 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar

PULUHAN siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pidie mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan IPA, yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bambi Kecamatan Peukan Baro, Senin, 7 Maret 2016.IMG_20160307_191654-640x330

Kepala dinas Pendidikan Pidie, Murthalamuddin, S.Pd. M.Pd, menyebutkan, peserta 0SN merupakan perwakilan masing-masing Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), “Semuanya 36 siswa, masing-masing UPTD mengirim empat orang siswa terbaiknya untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Tujuan kegiatan ini sambung Murthalamuddin, untuk menjaring siswa-siswi terbaik di tingkat Kabupaten Pidie untuk mengikuti OSN tingkat Aceh nantinya,”Dengan diadakan kegiatan ini, kita dapat mengukur sejauh mana tingkat kemampuan siswa dalam menguasai mata pelajaran yang diperlombakan,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Kartini, M.Pd menjelaskan, kegiatan OSN tingkat SD berlangsung selama satu hari, bagi pemenang 1, 2 dan 3 akan diberikan tropy dan uang pembinaan sedangkan bagi peserta lainnya disediakan dana transportasi dan akomodasi.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN