Pidie Terima Dua Truk Sampah

Selasa, 12 November 2019 / 14 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar

SIGLI – Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Pidie menerima dua unit truk sampah, bantuan dana APBN 2015 dari Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat RI, Selasa (1/3).imagesimagesss

Kedua jenis truk sampah itu adalah Vakum Truk (sedot tinja) dan Dumtruk untuk angkut sampah. “Kedua unit mobil bantuan APBN 2015 ini sangat membantu operasional pengelolaan sampah di Pidie. Sesuai usulan kami pada Oktober 2015 lalu,” kata Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pidie, Wardi Findani MSi, Selasa (1/3).

Dengan penambahan angkutan sampah itu, kini DKP Pidie 14 unit mobil sampah dan tiga mobil sedot tinja. Namun enam unit tak layak beroperasi karena faktor usia. Sedangkan truk sedot tinja, tiga unit yang dimiliki (termasuk yang baru) satu unit di antaranya dalam kondisi rusak. “Kendaraan operasional yang bisa digunakan saat ini, truk sampah delapan unit dan dua unit mobil tinja,” ungkapnya.

DKP Pidie juga menerima bantuan hibah empat unit becak motor dari Bapedal Pidie. “DKP saat ini memiliki tujuh unit becak motor, untuk angkut sampah rumah tangga di seputar kota hingga ke Tijue,” jelasnya. Ia juga mengatakan butuh beko mini untuk pembersihan saluran, parit atau selokan, guna menghindari banjir yang disebabkan penumpukan sampah.(aya)

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN