BNN RI pertimbangkan pembentukan BNNK Pidie

Selasa, 12 November 2019 / 14 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar

BADAN Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI) akan mempertimbangkan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie, hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana BNN RI Hadi Gunawan saat menerima audiensi Pemerintah Kabupaten Pidie. Selasa, 8 Maret 2016.FullSizeRender-660x330

Hadi Gunawan menjelaskan, untuk tahun 2016 ini, sebanyak 163 kabupaten/kota di Indonesia yang telah mengajukan pembentukan BNNK. Setelah diverifikasi sesuai dengan Perka BNN Nomor 5 tahun 2015, hanya 68 kabupaten/kota yang dapat ditindaklanjuti untuk pembentukan instansi vertikal BNN.

“Pidie termasuk salah satu kabupaten yang mendapat prioritas pembentukan BNNK untuk tahun 2016 ini. Apalagi Pemerintah Kabupaten Pidie sangat intens membangun komunikasi dengan kami, dan melihat keseriusan pemkab yang hari ini juga hadir ke sini bersama unsur forkopimda,” kata Hadi Gunawan.

Hadi melanjutkan, 68 kabupaten/kota yang memenuhi syarat tersebut telah diajukan kepada pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN) untuk diproses lebih lanjut. Menurutnya hal itu dikarenakan pembentukan instansi vertikal haruslah mendapatkan persetujuan dari Menpan menyangkut dengan personil dan juga anggaran.

“Untuk menunjang proses pemberantasan Narkotika, saat ini di seluruh indonesia telah dibentuk 129 BNNK, karena Narkotika merupakan musuh bangsa yang harus dapat kita perangi secara bersama,” lanjut Hadi.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Pidie yang beraudiensi dengan BNN RI adalah Wakil Bupati Pidie M. Iriawan SE, Kapolres Pidie AKBP. Muhajir, SIK, MH, Kajari Sigli Rachmad Vidianto, SH, MH, Staf ahli Bupati Pidie Bidang Hukum dan Pemerintahan Mustafa Kamal, SH, Kaban Kesbang Bahrul Walidin, SH, M.Si serta Kabag Humas dan Protokol Muhammad Harris, SSTP, M.Si.

Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE selaku pimpinan rombongan, pada pertemuan tersebut menyampaikan, bahwa Kabupaten Pidie telah sangat siap untuk dibentuknya BNNK, dan merupakan suatu hal yang sangat mendesak, karena Pidie merupakan daerah lintas yang sering dijadikan tempat persinggahan peredaran narkoba. Pemerintah Daerah bersama unsur forkopimda katanya, telah komit dalam hal pemberantasan narkoba, karena menyangkut masa depan generasi penerus bangsa.

“Kami sengaja hadir bersama hari ini guna menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dan kesiapan kami untuk segera dapat dibentuk BNNK, dan kami memohon dengan sangat Pidie dapat dibentuk BNNK pada tahun 2016 ini,” ujar wabup pada pertemuan tersebut.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN