Bangun Pabrik Semen, PT. Semen Indonesia temui Pemkab Pidie

Selasa, 12 November 2019 / 14 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar

PT. SEMEN Indonesia (SI) Tbk telah berkomitmen untuk membangun pabrik pengolahan semen di atas lahan seluas 1.500 hektare di kawasan perbukitan Kecamatan Muara Tiga dan Batee, Kabupaten Pidie. Sebagai langkah keseriusan tersebut maka PT. SI menemui Pemerintah Kabupaten Pidie.20160323_042450-660x330

Rombongan PT. SI yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama Ir. Suparni diterima Wakil Bupati Pidie M. Iriawan bersama Unsur Forkopimda di rumah Jabatannya. Rabu, 23 Maret 2016.

Ir. Suparni mengatakan, sebagai bentuk keseriusan, PT. Semen Indonesia bersama PT. Samana Citra Agung telah membentuk perusahaan patungan yang diberi nama Semen Indonesia Aceh (SIA) yang akan beroperasi melakukan produksi semen di Aceh.‎

“Nilai invetasi mencapai 5 triliun lebih dengan kapasitas produksi 3 juta ton pertahun dan dapat menampung 3000 lebih tenaga kerja sesuai kemampuannya masing-masing,”ungkapnya saat melakukan pertemuan dengan pemerintah Kabupaten Pidie di Pondopo Wakil Bupati.

Ia mengatakan, pengolahan semen dilakukan dengan menggunakan teknologi ramah lingkungan sehingga kelestarian lingkungannya akan tetap terjaga. “Kita harapkan proyek pembangunannya akan rampung pada tahun 2019 sehingga tahun 2020, bisa langsung beroperasi,”ujarnya.

Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan SE mengatakan, pada prinsipnya pihak pemerintah Kabupaten Pidie mendukung sepenuhnya pembangunan pabrik semen di daerahnya selama dapat memberikan dampak manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Pemerintah akan memberikan berbagai kemudahan untuk kelancaran pembagunan pabrik semen, tentunya dengan berbagai pertimbangan,”ujarnya.

Pemerintah Pidie kata Iriawan, juga berterima kasih kepada PT Semen Indonesia karena telah memilih Kabupaten Pidie sebagai tempat untuk berinvestasi.

“Perusahaan kita harap dapat terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pidie demi kelancaran pembangunan pabrik semen yang telah direncanakan,” kata Iriawan.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN