Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Keuchik Gampong Dalam Kecamatan Kota Sigli

Selasa, 12 November 2019 / 14 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar

Acara Pelantikan dan Serah Terima JabatanKeuchik Gampong Dalam Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie di Gedung Serba Guna Gampong Benteng. Hari Rabu Tanggal 2 Maret 2016.C360_2016-03-02-10-18-17-839

WAKIL Bupati Pidie M.Iriawan, SE melantik empat keuchik di Kecamatan Kota Sigli. Keempat Keuchik yang diambil sumpah tersebut masing-masing, M. Yusuf, Keuchik Gampong Blang Asan, M. Hashrein, Gampong Blok Bengkel, M. Zainal A.Karim, Gampong Kramat Dalam dan M. Rizal Keuchik Gampong Blok Sawah. Pelantikan berlangsung di gedung serba guna Gampong Benteng Kecamatan Kota Sigli. Rabu, 2 Maret 2016.

Dalam sambutannya dikatakan, pengangkatan Keuchik sesuai dengan Qanun Aceh nomor 4 tahun 2009 tentang tata cara pemilihan dan pemberhentian keuchik. Wabup meminta, agar Keuchik dapat membangun komunikasi yang harmonis dengan masyarakat dan perangkat gampong.

“Saya yakin, keuchik yang sudah  dilantik merupakan pilihan masyarakat tanpa adanya iming-iming atau paksaan dari siapapun,” kata Iriawan.

Keuchik lanjutnya, merupakan ujung tombak di tingkat gampong yang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan dan dituntut selalu siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan dengan tidak melihat kepentingan pribadi maupun kelompok.

“Utamakan pelaksanaan Syariat Islam, aspiratif terhadap kepentingan masyarakat, bijaklah dalam memimpin,” pesan Wakil Bupati.

Lebih lanjut, mantan Sekda Pidie ini juga menegaskan kepada keuchik yang dilantik, agar dapat merangkul semua masyarakat dalam gampong, jangan ada perbedaan dalam memberikan pelayanan.

 

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN