Serah Kembali Mahasiswa KKN, Bupati Sarjani: Maju Terus Generasi Muda Aceh

Minggu, 25 Agustus 2019 / 23 Dzulhijjah 1440 Belum ada komentar

BUPATI Pidie H. Sarjani Abdullah menyerahkan kembali mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang telah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pidie selama satu bulan. Penyerahan mahasiswa KKN Unsyiah periode 10 diterima oleh Rektor Unsyiah yang diwakili oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik, Dr. Hizir di halaman tengah kantor Bupati Pidie. Rabu, 10 Februari 2016.IMG_20160210_154200_1455094782150-660x330

Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah mengatakan, mahasiswa merupakan pilar dalam mewujudkan generasi pembaharu sebagai penerima tongkat estafet dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Walaupun kegiatan KKN telah selesai dilaksanakan, namun adik-adik janganlah memutuskan tali silaturrahmi dan tali persaudaraan yang telah terbina selama ini di tempat kalian melaksanakan KKN,” katanya.

Bupati mengatakan, di era globalisasi ini kita dituntut untuk lebih banyak mengantisipasi atau membentengi diri terhadap perubahan-perubahan yang dapat memudarkan kepribadian dan ciri khas sebagai bangsa Aceh. Untuk itulah diperlukan kekompakan para kawla muda untuk dapat memfilter diri dari pengaruh negatif dengan cara mengedepankan ilmu pengetahuan agama dan lebih mengenal sejarah Aceh.

Problem ini kata Sarjani, menjadi salah satu tantangan bagi adik-adik untuk dapat mengembalikan kehidupan kaum muda ke arah yang lebih baik demi terwujudnya Aceh yang lebih aman, maju, harmonis serta agamis.

Pemerintah Kabupaten Pidie lanjut Sarjani, membuka diri bagi seluruh kampus yang ingin menjadikan Pidie sebagai labolatorium pendidikan, “Percayalah, masyarakat Pidie sangat bahagia menerima mahasiswa KKN Unsyiah ini, dan diharapkan ke depan nanti, Unsyiah dapat menjadikan Kabupaten Pidie sebagai tempat pelaksanaan program akademisi apapun,” ujarnya.

“Majulah terus wahai generasi muda Aceh, Ingatlah, apa yang adik-adik lakukan hari ini, akan menjadi awal yang besar bagi perjalanan ke depan,” ujarnya lagi di depan mahasiswa yang telah mengakhiri masa KKN

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN