RSUD Sigli Bangun Kamar Check-Up

Rabu, 11 Desember 2019 / 13 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

* Plot Dana APBA Rp 20 M

SIGLI –  Tahun anggaran 2016, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Di Tiro Sigli akan membangun kamar pemeriksaan lengkap (diagnostic centre) guna melayani pasien yang berobat di rumah sakit tersebut. Pemerintah Aceh memplotkan dana Rp 20 miliar untuk pembangunan ruangan pemeriksaan berlantai tiga tersebut.

ke-badan-layanan-umum

Direktur RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, drg Mohm Riza Faisal MARS, Jumat (12/2) mengatakan, Pemerintah Aceh sudah menyediakan dana sebesar Rp 20 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBA) tahun anggaran 2016. “Semua dana tersebut digunakan untuk membangun ruang diagnosticcentre berlantai tiga,” ujar drg Mohm Riza Faisal.

Dikatakan, ruangan diagnostic centre berguna sebagai tempat chek-up kesehatan lengkap yang nyaman serta lebar. Tidak seperti poliklinik, dalam satu gedung itu dilengkapi dengan tindakan berobat, pemerikksaan darah dan laboratorium. Sehingga pasien memperoleh semua pelayanan yang diperlukan. “Ruang diagnostic centre ini letaknya disesuaikan dengan master plan rumah sakit,” ujar drg Riza Faisal yang juga mantan Kadiskes Pidie itu.

Di sisi lain, drg Riza Faisal mengaku, selama ini persediaan obat-obatan kebutuhan pasien masih mencukupi. Persediaan obat-

obatan dipasok dalam tiga bulan sekali melalui pemesanan via e-katalog. “Satu bulan sebelum habis, obat-obtan sudah dipesan untuk kebutuhan tiga bulan,” katanya.

Selain pembangunan diagnostic centre, delapan kamar rawat inap VIP akan difungsikan pada bulan Juni 2016. Poses pembangunan ruang rawat VIP itu dalam tahap finishing. “Ruang rawat inap lain juga sedang dirapikan agar pasien nyaman,” ujar drg Mohm Riza Faisal MARS.

Dikatakan, ruang VIP memiliki fasilitas pesawat televisi, kulkas dan mesin pendingin udara (AC). Sementara delapan kamar lagi akan dibangun pada tahun anggaran 2016. “Jika semua selesai, maka RSUD Sigli memiliki 16 kamar VIP,” ujar Riza Faisal.(aya)

 

http://aceh.tribunnews.com/2016/02/13/rsud-sigli-bangun-kamar-check-up

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN