Percepat Pembangunan Masjid Alfalah, Bupati Pidie Keluarkan Perbup

Kamis, 12 Desember 2019 / 14 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

PERATURAN Bupati (Perbup) Pidie Nomor 11 tahun 2016 tentang Pengelolaan Infak dan sedekah di Kabupaten Pidie dikeluarkan salah satunya bertujuan untuk mempercepat proses pembangunan Masjid Agung Alfalah. Sebanyak 70 persen dana yang dihimpun dari zakat dan sedakah tersebut akan didistribusikan untuk pembangunan Masjid Agung Alfalah Kabupaten Pidie.16

Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah saat sosialisasi perbup tersebut mengatakan, dari besaran 70 persen yang dihimpun tersebut, didistribusikan untuk pembangunan Masjid Agung Alfalah. Diperkirakan setiap tahun akan terkumpul dana senilai lima miliar rupiah.

“Untuk pembangunan Masjid Agung Alfalah Kabupaten Pidie, tahun ini Pemkab Pidie juga menganggarkan dana 10 miliar dalam APBK, dan ada juga bantuan dari APBA senilai 20 miliar,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati Sarjani juga mengajak seluruh pejabat eselon di lingkungan Pemkab Pidie, untuk menyumbangkan masing-masing satu bulan tunjungan jabatan guna membantu pembangunan Mesjid Agung Alfalah Sigli.

“Insya Allah dengan dukungan  dana yang kita himpun dari PNS, TNI dan Polri, BUMN, BUMD ditambah dukungan dari masyarakat, kita optimis masjid kebanggaan masyarakat Pidie ini akan rampung,” sebutnya.

Bupati juga mengajak masyarakat Pidie di manapun berada untuk bersama-sama dan ikhlas membantu pembangunan masjid ini, “Karena sesuatu yang kita laksanakan dengan ikhlas Insya Allah akan mendapat jalan yang mudah dari Allah,” tambahnya.

Sebelumnya saat sosialisi perbup tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie H. Amiruddin, SE. M.Si dalam pengantarnya mengatakan, perbup tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan daya guna hasil dari Infak dan sedekah untuk peningkatan pembangunan rumah ibadah khususnya pembangunan Masjid Alfalah

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN