BeritaSeputar PidieSlideshow

Pemkab Pidie Sosialisasikan Perbup Infak dan Sedekah

PEMERINTAH Kabupaten Pidie mensosialisasikan peraturan Bupati Pidie Nomor 11 tahun 2016 tentang pengelolaan infak dan sedekah. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pidie, H. Sarjani Abdullah, Wakil Bupati Pidie.M Iriawan, SE, Sekda H. Amiruddin, SE.M.Si, ketua DPRK Pidie, Unsur Muspida Pidie, para staf ahli, para asisten dan kepala SKPK serta para tokoh masyarakat di Kabupaten Pidie di Oproom kantor bupati. Jumat, 12 Februari 2016.IMG_20160212_103148_1455260538231-660x330 2016

Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie H. Amiruddin, SE. M.Si dalam pengantarnya mengatakan, bahwa Peraturan Bupati (Perbup) ini, salah satunya bertujuan untuk meningkatkan daya guna hasil dari Infak dan sedeqah untuk peningkatan pembangunan rumah ibadah khususnya pembangunan Masjid Alfalah.

“Sasaran pengumpulan Infak dan sedekah ini juga meliputi munfiq dan mushaddiq yang profesi atau usahanya sebagai pejabat/pimpinan lembaga, Anggota DPRK, PNS/CPNS, TNI, POLRI, Dokter PTT/Bidan PTT/penerima jasa medis/paramedis, tenaga kontrak, Badan Usaha, Karyawan BUMN/BUMD termasuk usaha besar, menengah, kecil serta pihak-pihak lain yang bersedia menjadi munfiq dan mushaddiq,” ungkap sekda.

Ia mengatakan, Infaq dan sedekah ini nantinya akan dikelola oleh Baitul Mal Kabupaten Pidie yang menerima infaq dan sedekah dari UPZIS (unit pengumpulan zakat, Infak dan sedekah) dari masing-masing instansi.

Kemudian infaq dan sedekah yang terkumpul tersebut Jelas Amiruddin, nantinya akan didistribusikan sebesar 70 persen ke rekening panitia pembangunan Masjid Agung Al-Falah Sigli, dan 30 persen ke kas daerah sebagai pendapatan lainnya yang nanti akan diatur penggunanaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku

 

BERITA TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hosted by e-Padi.com
Back to top button
Close