Pelantikan IDI Pidie, Wabup Minta Dokter Tingkatkan Pelayanan

Kamis, 12 Desember 2019 / 14 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

IKATAN Dokter Indonesia (IDI) merupakan sebuah organisasi profesi yang diharapkan dapat melahirkan ide-ide cemerlang dalam membangun Kabupaten Pidie di masa yang akan datang.

“IDI Pidie kita harapkan, selain menjadi praktisi dalam bidang kedokteran, tentunya juga harus menjadi motor penggerak dalam membangun masyarakat Pidie yang lebih sehat, kini dan masa akan datang,” kata Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan, SE saat memberikan sambutan pelantikan pengurus IDI Cabang Kabupaten Pidie di Oproom Kantor Bupati. Sabtu, 27 Februari 2016.IMG_20160227_202445-640x330

IDI Cabang Pidie, kata Wabup harus mampu membawa anggotanya para dokter menjadi profesi yang profesional khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat. “Yang dibutuhkan masyarakat adalah pelayanan kesehatan yang baik” ujarnya.

Sementara Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh, dr Rais Husni Mubarak mengingatkan kepada seluruh dokter yang tergabung dalam organisasi IDI harus lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dengan begitu citra dokter dalam organisasi IDI di Aceh semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” kata dr Rais usai melantik Ketua IDI Cabang Kabupaten Pidie dr. Kamaruzzaman SKM beserta kepengurusannya untuk masa periode 2016-2018.

Ia mengatakan, para dokter di Kabupaten Pidie, harus memiliki komitmen yang kuat untuk lebih meningkatkan lagi Sumber Daya Manusia (SDM), “Dokter harus memiliki SDM yang benar-benar mumpuni. Sebab jika tidak, maka mereka akan ditinggalkan oleh pesatnya kemajuan teknologi ilmu kedokteran itu sendiri,” sebutnya.

Ia menegaskan, dokter yang tergabung dalam organisasi profesi IDI harus lebih mengutamakan kepentingan pelayanan kepada masyarakat daripada kepentingan pribadi. Selain  itu ia juga mengingatkan anggota idi agar jangan pernah terlibat dalam praktik politik, kriminalitas, intimidasi serta perbuatan amoral lainnya,”dokter sudah disumpahkan agar tidak melanggar kode etik profesi,” ujar Rais.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN