Ketauladanan Rasul Harus Menjadi Idola Generasi Muda

Rabu, 11 Desember 2019 / 13 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

PENGEMBANGAN karakter haruslah dapat menjadi prioritas, khususnya pendidikan karakter bagi para generasi muda Pidie. Kita ingin melihat anak-anak yang berprestasi di segala bidang, yang bertakwa, berilmu pengetahuan, memiliki kecerdasan emosional tanpa melupakan jati dirinya sebagai muslim Aceh.

IMG_20160223_105410_1456221238946-660x330

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE saat menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Darma Wanita, Putroe Aceh, TP PKK, dan BKMT Pidie di Oproom Kantor Bupati. Selasa, 23 Februari 2016.

“Ketauladanan rasul harus menjadi panutan dan idola generasi muda, jangan sampai karena arus globalisasi melalui televisi ataupun media lainnya menggiring anak-anak kita untuk mengidolakan artis. Misalnya, menjadikan bergek sebagai idola,” ujarnya.

Hal itu kata Iriawan, tentu memberi tanggungjawab penuh bagi orang tua dan pemerintah daerah guna membentuk karakter anak sejak dini. “Kita harus dapat menjadi filter pertama bagi anak-anak kita sekalian. Arus globalisasi yang saat ini berkembang secara pesat, haruslah dapat kita arahkan guna menjadi manfaat bagi perjalanan hidup anak-anak kita kelak,” sebutnya.

Dikatakan, banyak hal yang harus dibenahi, Pemerintah Kabupaten Pidie terus mencari formula yang mumpuni guna membentuk karakter generasi muda Pidie, pendidikan merupakan pusat pembentuk karakter pribadi generasi muda dan dijadikan sebagai tonggak untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa.

Program satu hari satu ayat, serta pengintegrasian kurikulum pendidikan umum dan pendidikan dayah menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Pidie. “Ini guna menjawab tantangan kita dalam mempersiapkan generasi penerima tongkat estafet pembangunan Pidie ke depan,” kata Wakil Bupati Pidie

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN