Kepala BNPB RI Janjikan Rehab Rekon Untuk Pidie

Selasa, 12 November 2019 / 14 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB-RI) Willem Rampangilei menjanjikan akan melaksanakan amanah masyarakat Pidie yang disampaikan Bupati Sarjani sehingga bencana banjir tidak terulang dan menyatakan komitmen pemerintah terhadap penanganan bencana.IMG_20160217_131409_1455707492477-660x330

Hal itu dikatakannya saat mengunjungi Gampong Papeun Laweung Kecamatan Muara Tiga untuk melihat langsung dampak banjir di Kabupaten Pidie, Rabu, 17 Februari 2016.

Pemerintah secara nasional bertekad untuk menghentikan banjir ini, beberapa waktu lalu kata Willem, Wapres Yusuf Kalla memimpin rapat untuk menurunkan indeks resiko bencana, dan dalam rapat tersebut diputuskan pula kunjungan ke Pidie yang merupakan salah satu daerah rawan banjir sebagai kunjungan pertama.

Dikatakan, mengatasi banjir mesti melibatkan semua pihak dengan semangat gotong royong, Pemerintah Pusat maupun derah, masyarakat dan dunia usaha.

“Indonesia terdapat multi bencana seperti erupsi, longsor, banjir, gempa, termasuk tsunami, kita himpun semua informasi sejalan dengan kebijakan nasional pengurangan resiko bencana,” ujarnya.

Program penanggulangan bencana dilakukan juga untuk menumbuhkan ekonomi dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan sosial.

“Kehadiran kami di sini sebagai perwakilan pemerintah pusat ke tengah masyarakat dan melakukan upaya mitigasi dengan melakukan indentifikasi permasalah dan kemudian menyampaikannya ke departemen terkait mengenai persoalan yang dihadapi masyarakat.

Selain menjanjikan akan segera memprioritaskan rehab rekon di Pidie, dan juga mengusahakan membangun bendungan dan penghijauan di Pidie, Willem juga menyerahkan bantuan senilai 538 juta kepada Bupati Pidie.

“538 juta sebagai bantuan awal rehabilitasi dan rekonstruksi, sambil menunggu asesmen dari Bappeda dan BNPB” kata kepala BNPB RI

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN