Karakter Islam dan Aceh Harus Tertanam Pada Generasi Pidie

Selasa, 12 November 2019 / 14 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar

PEMBENTUKAN karakter generasi muda Pidie adalah yang utama harus dilakukan bersama, di mana karakter keislaman dengan ketaqwaan, karakter ilmu pengetahuan, dan karakter ke Aceh-an haruslah terus ditanamkan pada generasi muda Pidie.IMG_20160201_175615-660x330

Hal itu dikatakan Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah saat meresmikan MTsS dan MAS di Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Yayasan Syamsul Ma’rifah Tangse, Senin, 1 Februari 2016.

Pembetukan karakter kata bupati, penting untuk dilakukan, karena dari sinilah generasi muda ke depan akan menentukan arahnya, pendidikan menjadi modal utama, dan untuk itu, pendidikan haruslah dapat menjadi garda terdepan dalam kehidupan anak-anak generasi Pidie.

Pemerintah Kabupaten Pidie saat ini terus berupaya untuk hal tersebut, di antaranya adalah program satu hari satu ayat harus terus kita kawal bersama, kemudian integrasi pendidikan umum dengan pendidikan dayah juga terus diupayakan.

“Kita berharap ke depan muatan lokal yang lebih mengedepankan keislaman dan keacehan dapat diterima oleh semua pihak. Kita tidak boleh lupa bahwa Islam harus terus tegak di bumoe Aceh, dan muatan lokal adat istiadat juga harus terus kita pelihara,” ujarnya.

Saya yakin lanjut bupati, jika ini dapat diterapkan maka ke depan kita akan memperoleh generasi-generasi handal di Kabupaten Pidie, “Generasi yang jauh dari kenakalan-kenalan remaja, generasi yang bebas dari narkoba dan pergaulan bebas, ini menjadi target utama Pemerintah Kabupaten Pidie,” kata Sarjani.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN