Satu Unit Jembatan di Laweung Terancam Ambruk

Jumat, 22 November 2019 / 24 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar

DAMPAK banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Pidie pada Rabu, 27 Januari 2016, telah mengakibatkan satu unit jembatan di Laweung tepatnya Gampong Kalee Kecamatan Muara Tiga terancam ambruk.IMG_20160129_204718-640x330

Camat Muara Tiga Basri, SH mengatakan, Oprit jembatan yang menghubungkan antara Muara Tiga dan Krueng Raya terancam ambruk. “Oprit jembatan tersebut telah longsor, untuk sementara kami telah memakai pohon kelapa, kami sangat berharap ini dapat segera ditangani agar tidak menimbulkan korban jiwa,” ujarnya saat rapat evaluasi banjir. Jumat, 29 Januari 2016.

Ia meminta, oprit jembatan tersebut di timbun terlebih dahulu agar dapat dilalui oleh masyarakat. Karena menurutnya jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan menuju ke Laweung dari Kalee dan juga ke Kota Sigli.

Sementara Kadis BMCK Pidie, M. Nazar ST. MT saat dimintai tanggapannya pada rapat tersebut mengatakan, ruas jalan Krueng Raya-Laweung merupakan ruas jalan provinsi.

“Kita telah melaporkan perihal tersebut kepada pihak provinsi, dan kami juga akan segera melakukan penanganganan sementara secara darurat seperti permintaan masyarakat melalui camat,” sebut Nazar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa di Kecamatan Muara Tiga merupakan salah satu kecamatan yang terparah ekses banjir, di kecamatan tersebut hingga saat ini masih ada warga yang mengungsi sebanyak 3408 jiwa.

http://humasprotokol.pidiekab.go.id/satu-unit-jembatan-di-laweung-terancam-ambruk/

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN