Pemkab Pidie Salurkan 36 Ton Beras Untuk 13 Ribu Pengungsi Banjir.

Kamis, 12 Desember 2019 / 14 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

PEMERINTAH Kabupaten Pidie  telah menyalurkan 36.646 kilo gram beras untuk 13.767 jiwa korban banjir dan yang mengungsi di beberapa titik dalam kabupaten pidie. Jumlah pengungsi tersebut berasal dari tiga kecamatan yaitu sebanyak 3408 jiwa dari Muara Tiga, sebanyak 7656 jiwa dari Padang Tiji dan sebanyak 2703 jiwa dari Kecamatan Batee.

IMG_20160129_200636-640x330

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil Rapat evaluasi banjir yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pidie, Jumat, 29 Januari 2016 , Kecamatan Padang Tiji merupakan daerah yang terbanyak pengungsi, dan terdapat tujuh titik Posko pengungsian imbas banjir di wilayah tersebut.

“Ada tiga kecamatan yang masih ada pengungsi, Batee, Padang Tiji dan Laweung MuaraTiga, kalau pengungsinya ada sekira 13 ribu lebih, bantuan yang diberikan sekarang masih bantuan masa panik, seperti beras, popok bayi, makanan ringan dan air mineral, yang diprioritaskan kepada daerah yang masih menyediakan dapur umum,” ungkap Asisten Pemerintahan Setdakab Pidie Drs. Yusri, dalam rapat evaluasi tersebut.

Dia mengatakan, ketiga daerah tersebut merupakan yang terparah akibat banjir Rabu, 27 Januari lalu. Mayoritas pengungsi belum bisa tinggal di rumah sehingga harus disediakan dapur umum oleh Muspika di kecamatan masing-masing yang dibantu oleh masyarakat setempat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pidie Kadri, S.Pd pada rapat evaluasi menyebutkan, Dinsos telah menyalurkan sebanyak 36,7 ton beras kepada korban banjir di lima kecamatan yang terendam banjir yaitu Kecamatan Muara Tiga, Batee, Pidie, Grong-Grong dan Padang Tiji.

Mengenai penyaluran bantuan tersebut kata Kadri, Dinsos Pidie menyerahkan langsung kepada pihak kecamatan. “Perangkat camat yang menyalurkan langsung kepada para pengungsi,” ujarnya.

Wakil Bupati Pidie M. Iriawan SE yang memimpin rapat tersebut meminta jaminan bahwa penanganan masyarakat yang terkena imbas banjir harus tertangani dengan baik.

“Saya minta seluruh camat yang kecamatannya masih ada masyarakat yang mengungsi karena banjir, untuk tetap menghidupkan dapur umum, saya tidak ingin masyarakat tidak terpenuhi makanannya,” tegas iriawan

http://humasprotokol.pidiekab.go.id/pemkab-pidie-salurkan-36-ton-beras-untuk-13-ribu-pengungsi-banjir/

 

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN