Bentuk BNN Kabupaten, Wabup Pidie Ajak Keluarga Jadi Benteng Utama Peredaran Narkoba

Rabu, 11 Desember 2019 / 13 Rabiul Akhir 1441 Belum ada komentar

PEMERINTAH Kabupaten Pidie, akan membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten, seiring meningkatnya kasus penggunaan dan peredaran narkoba di Pidie. BNN kabupaten sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam memberantas Narkoba. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan SE, paska pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan Polres Pidie, jenis shabu seberat 2,2 Kilogram dan ganja seberat 20 kilogram, di halaman Mapolres Pidie. Kamis, 21 Januari 2016.IMG_20160123_225531-660x330

Wakil Bupati menjelaskan, selama ini data yang didapatkan dari pihak kepolisian, kasus pengguna dan pengedar narkotika di Pidie meningkat tajam, begitu juga penghuni Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Benteng, Kota Sigli, Pidie, yang over capacity oleh pelaku kasus narkoba.

“Hal ini menerangkan bahwa status Pidie yang darurat narkoba. Sehingga perlu departemen ataupun lembaga khusus yang menangani hal tersebut, untuk itu kehadiran BNN Kabupaten akan membantu aparat keamanan dan masyarakat dalam memberantas narkoba di Pidie,” jelasnya.

Dia juga meminta untuk semua elemen yang ada di Pidie, turut membantu dan bekerja sama dengan pihak keamanan dalam memberantas Narkoba dan menjadikannya musuh bersama. Meningkat dan menurunnya kasus narkoba, adalah cermin masa depan bangsa, jika semakin banyak kata dia, maka bisa diprediksi bagaimana nasib generasi ke depan yang dipenuhi generasi narkotika.

Kepada orang tua Iriawan minta, untuk menjaga anaknya dari pengaruh barang haram tersebut, peran keluarga adalah faktor utama anak dapat atau tidak terjerumus ke dalam dunia hitam yang tiada masa depan tersebut.

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN