Baitul Mal Pidie Putuskan Kontrak Rekanan

Jumat, 22 November 2019 / 24 Rabiul Awal 1441 Belum ada komentar

* Terkait Usaha Konveksi

SIGLI – Kepala Baitul Mal Pidie, Drs Tgk Adnan Saidan, mengatakan bahwa usaha konveksi yang didirikan Baitul Mal Pidie bekerjasama dengan rekanan (pihak ketiga) menggunakan sistem bagi hasil yang berjalan sejak dua tahun lalu, terhenti karena adanya persoalan antara Baitul Mal dengan rekanan pengelola usaha menjahit itu.usaha-menjahit-sistem-konveksi-milik-baitul-mal-pidie_20160112_090346

Menurutnya, sistem bagi hasil yang selama ini dijalankan tidak memberikan untung bagi Baitul Mal, sehingga pihak Baitul Mal Pidie kemudian merubah pola kerja sama dengan pihak ketiga, dari sistem bagi hasil menjadi sistem sewa. Dimana rekanan pengelola usaha tersebut akan membayar uang sewa peralatan konveksi setiap tahunnya kepada Baitul Mal.

 “Namun, pihak ketiga yang mengelola usaha jahit tersebut tidak setuju dengan sistem sewa. Sehingga pada 1 Januari 2016, kami memutuskan kontrak kerja dengan mereka,” ujarnya.

Selama ini, dengan menggunakan sistem bagi hasil, pendapatan yang disetor per bulan kepada Baitul Mal Pidie, sebesar Rp 3 juta-Rp 7 juta per bulan. “Dari hasil audit internal Baitul Mal, ditemukan kerugian, makanya sistem bagi hasil dialihkan ke dalam bentuk sewa kepada pihak ketiga, senilai Rp 20 juta hingga Rp 30 juta per tahun,” katanya.(naz)

http://aceh.tribunnews.com/2016/01/12/baitul-mal-pidie-putuskan-kontrak-rekanan

Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN