17 Sekolah di Pidie Masih Lumpuh, Pemkab Pidie Salurkan Bantuan Masa Panik

Minggu, 25 Agustus 2019 / 23 Dzulhijjah 1440 Belum ada komentar

SEBANYAK 17 unit sekolah di Kabupaten Pidie belum bisa mengikuti proses balajar mengajar, hal itu dikarenakan  banjir yang merendam 10 Kecamatan sejak Rabu kemarin, 27 Januari 2016. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Murthalamuddin, S.Pd, M. Pd. Kamis, 28 Januari 2016.IMG_20160127_201614_1453904237420-480x330

Adapun sekolah yang masih lumpuh tersebut antara lain, sepuluh unit sekolah dasar dan tujuh unit sekolah menengah yang tersebar di lima Kecamatan diantaranya Padang Tijie, Bate, Delima, Grong-Grong dan Kecamatan Pidie. Sedangkan Dinas sosial Kabupaten Pidie mulai meyalurkan bantuan masa panik kepada para pengungsi banjir yang tersebar di 10 kecamatan  yang ikut terendam banjir.

17 unit sekolah yang teremdam tersebut adalah, SMP 2 Delima, SMP 3 Padang Tiji, SMP 1 Padang Tiji, SMP 1 Batee, SMP 2 Batee, SMP 1 Muara Tiga, dan SMP 1 Padang Tijie. Sementara Sekolah Dasar masing-masing, SD Grong-grong, SD Pange Pilok, SD Peukan Pidie, SD Batee Creung, SD Keudeu Batee, SD Calong, SD Bintang Hu, SD Pawod, SD 1 Kle dan SD 2 Kalee.

“Semua sekolah tersebut lumpuh karena masih dalam masa pembersihan akibat banjir kemarin, diperkirakan akan  normal kembali pada senin pekan depan,” jelas Murthalamuddin.

Kabid Sosial Dinsos Pidie Megawati mengatakan, sejak kemarin pihaknya sudah mulai menyalurkan bantuan masa panik kepada kecamatan yang terendam banjir, namun bantuan tersebut tidak diberikan kepada seluruh wilayah yang terendam banjir, melainkan kepada kecamatan yang menyediakan dapur umum.

Adapun bantuan yang diberikan kata dia, berupa beras, makanan siap saji, pampers bayi, air mineral, Mie Instan dan makanan ringan.

“Sedang disalurkan bantuan masa panik, tapi hanya kepada lokasi yang menyediakan dapur umum tidak door to door. Sementara yang kita berikan kepada Kecamatan Pidie, nanti nyusul yang lain lagi. Bantuannya berupa makanan ringan, kebutuhan bayi, beras dan air mineral,” Ungkapnya

 

http://humasprotokol.pidiekab.go.id/17-sekolah-di-pidie-masih-lumpuh-pemkab-pidie-salurkan-bantuan-masa-panik/

Social Media Share!

    Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Pidie - Provinsi Aceh
    Copyright © 2019 BAG.TELEKOMUNIKASIL&PDE SETDAKAB PIDIE. Jl.Prof. A.Madjid Ibrahim, Kota Sigli 24151.Fax 0653-21557. Email: setda@pidiekab.go.id
    TERWUJUDNYA PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN PIDIE YANG MULIA, BERKUALITAS, SEJAHTERA, DAN MEMILIKI MASA DEPAN